Sukses


UNI Papua : Wajah Lain Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sebagai komunitas sepak bola yang terjun di bidang sosial, UNI Papua sudah dua tahun ini melakukan aksi nyata. Mereka menggunakan sepak bola untuk melakukan sejumlah aktivitas kemanusiaan. Yang terbaru, mereka menghibur pengungsi Rohingya.

Kegiatan sosial itu dilakukan pada 11-13 Juni 2015 di Desa Kuala Cangkoi, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara.

"Kami berada di penampungan pengungsi Rohingya yang jaraknya sekitar enam jam dari Banda Aceh. Kami mencoba menghibur anak-anak pengungsi dengan bermain bola. Kami tak melihat politik, agama, atau urusan negara karena kami hanya ingin menghibur mereka," kata Alberth Yomo, salah seorang relawan UNI Papua.

"Walau singkat, hanya dua hari, kami senang bisa memberikan penghiburan buat anak-anak di pengungsian," imbuh Alberth.

Dalam waktu dekat, UNI Papua kembali berencana menggelar aksi sosial. Kali ini mereka ingin mengunjungi anak-anak korban bencana alam Gunung Sinabung.

"Kemungkinan rencana ini direalisasikan setelah Lebaran. Selain membagi bola, kami mungkin juga memberikan klinik pelatihan singkat dan menggelar game," ungkap Harry Widjaja, CEO UNI Papua.

UNI Papua merupakan komunitas sepak bola yang berbasis sosial. UNI Papua bergerak menjangkau anak-anak dan remaja di berbagai lokasi terpelosok Tanah Air dengan menggunakan sepak bola sebagai medium untuk membentuk anggota yang tergabung dalam komunitas nantinya memiliki karakter positif.

Baca Juga :

Feature : Dany Saputra, Jual Mobil untuk Lunasi Utang

Feature : Aktivitas Skuat Semen Padang Saat ISL 2015 Terhenti

Feature : Yusuf Ekodono, Kisah Perjuangan Eks Striker Persebaya

Video Populer

Foto Populer