Sukses


Wawancara Atep: Rela Digaji Lebih Kecil asal Bisa Main Lagi

Bola.com, Cianjur - Sejak kompetisi ISL dihentikan akhir April lalu oleh PSSI sebagai imbas dibekukannya induk organisasi sepak bola Indonesia itu oleh Menpora, belum jelas kapan kompetisi dalam negeri bergulir lagi.

Pasca keluarnya putusan Pengadilan Tata Usaha (PTUN) Jakarta, Komite Eksekutif PSSI memberi pernyataan kompetisi ISL 2015/2016 bergulir mulai Oktober 2015. Akan tetapi, semua masih diliputi ketidakjelasan karena Menpora mengajukan banding atas putusan PTUN.

Sembari menunggu sepak bola Indonesia bergerak lagi, para pemain yang terdampak dari penghentian kompetisi serta adanya sanksi FIFA, melakukan sejumlah kegiatan yang mungkin sulit dilakukan saat kompetisi bergulir.

Kapten Persib Bandung, Atep, tak luput dari hal itu. Di masa senggang dari jadwal bertanding seperti sekarang, Atep memilih melakukan beberapa usaha yang ditekuninya. Usaha apa saja yang dirintis Atep? Berikut petikan wawancara Bola.com dengan Atep.

Kompetisi masih belum jelas, apa kegiatan Anda selama kompetisi vakum?
Sekarang saya sedang sibuk di Cianjur mengurus Sekolah Sepak Bola (SSB) dan fokus meneruskan usaha tambak ikan.

Sudah berapa lama usaha tambak ikan?
Sebenarnya sudah lama, tapi sekarang lebih fokus sambil menunggu pertandingan digelar.

Kapan akan kumpul lagi dengan rekan-rekan laiin di Persib? Apakah sudah ada komunikasi dengan manajemen?
Kabarnya awal Agustus semua pemain dikumpulkan. Manajemen bilangnya seperti itu, mudah-mudahan saja benar.

Apa tanggapan Anda soal kabar Persib ikut serta di turnamen Piala Indonesia Satu?
Kalau memang Persib mau ikut Piala Indonesia Satu, saya berharap manajemen cepat melakukan pemanggilan pemain sehingga kami bisa melakukan persiapan untuk menghadapi turnamen itu. Terus terang sampai sekarang kami sangat menunggu penjelasan dari manajemen.

Kapan menurut Anda idealnya skuat Persib berkumpul?
Kalau menurut saya, 1 Agustus sangat pas untuk semua pemain mulai kumpul. persiapan tetap terbilang pendek, jadi semakin cepat semakin baik.

Apa tanggapan Anda soal kabar manajemen akan menawarkan nilai kontrak lebih rendah jika pasti ikut di turnamen Piala Indonesia Satu?
Insya Allah siap, apalagi saya sudah sangat ingin kumpul dan bermain lagi dengan Persib. Soal itu (nilai kontrak), tidak masalah daripada tidak ada kegiatan sama sekali.

Apa pendapat Anda mengenai banding yang dilakukan Menpora atas putusan PTUN yang memenangkan gugatan PSSI?
Sebenarnya ribet kalau menanggapi ini (kisruh PSSI-Menpora), tapi saya berharap semua kegiatan yang ada di PSSI bisa cepat digelar. Kompetisi bisa berjalan terus. Buat Menpora, semoga bisa mematuhi hukum dan tidak melanjutkan banding, karena hal itu akan menyengsarakan kami.

Baca Juga :

Atep Kangen Bela Tim Merah-Putih

Djanur Pede 'Lord' Atep Menggila Saat Ladeni Ayeyawady

Indonesia All Star Dirombak, Dua Pemain Persib Tak Dipakai

 

Video Populer

Foto Populer