Sukses


Arema Sampaikan Salam Perpisahan dengan Duo Liberia

Bola.com, Malang - Kebersamaan Arema Cronus dengan dua pemain asing asal Liberia, Sengbah Kennedy dan Yao Rudy Abblode, berakhir lebih cepat. Sebab, manajemen sudah memutus kontrak eks pemain Persiwa Wamena itu pekan ini.

Imbasnya, Yao dan Sengbah sudah tak lagi memperkuat Singo Edan di ajang Sunrise of Java Cup 2015 di Banyuwangi 29 Juli-5 Agustus 2015. Padahal, semula manajemen mengontrak mereka selama dua musim.

Namun, Arema malu-malu menginformasikan kabar tersebut kepada media. Manajemen mengakui pemutusan kontrak ini murni faktor teknis mengingat kedua pemain minim kontribusi. "Keputusan ini murni dari pandangan teknis tim pelatih. Manajemen eksekutor saja," tegas Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Saat ini Arema memang sedang dibelit problem finansial. Gaji selama beberapa bulan sejumlah pemain belum terbayarkan. Bisa saja pemutusan kontrak duo Liberia itu jadi bagian upaya merampingkan tim agar beban manajemen jadi lebih ringan.

Di sisi lain, tim pelatih justru enggan memberikan komentar. "Lebih baik satu pintu saja konfirmasinya ke manajemen," kata Joko Susilo, asisten pelatih Arema.

Berbeda dengan kubu Arema, justru Yao Rudy Abblode blak-blakan kalau dia tak lagi jadi pemain Arema. Informasi itu didapatkan Yao melalui agennya, Dany Tarus. "Arema tidak perpanjang kontrak saya lagi," kata Yao.

Sebenarnya striker yang mengidolakan Mario Balotelli itu masih ingin berada di Arema. Tapi apa mau dikata, dia harus menerima kenyataan pahit itu. "Saya suka di Arema. Sekarang hanya jaga kondisi saja di rumah biar musim depan bisa kembali lagi," harapnya.

Sementara Sengbah Kennedy memilih diam dengan pemutusan kontrak ini. Tetapi, mantan pemain Sime Darby Malaysia itu berharap manajemen melunasi sisa gajinya yang belum terbayar.

Merunut ke belakang, sebenarnya manajemen Arema sedikit berjudi kala merekrut duo Liberia itu jelang ISL 2015 lantaran keduanya didatangkan dari klub Divisi Utama. Meski berlabel top scorer dan pemain terbaik kasta kedua Liga Indonesia, Sengbah dan Yao dinilai gagal menggantikan peran Gustavo Lopez dan Beto Goncalves yang hijrah ke Malaysia.

Baca Juga :

Arema Cronus Terancam Bangkrut!

Antisipasi Ditinggal Pemain Bintang, Arema Seleksi Pemain Muda

Tunggakan Gaji Bikin Arema Terancam Eksodus Pemain Musim Depan

Video Populer

Foto Populer