Sukses


Menjamu PSIS, Persis Solo Incar Skor Besar

Bola.com, Solo - Izin final Piala Polda Jateng di Solo akhirnya keluar pada Rabu (29/7/2015). Persis Solo mendapat kesempatan menjadi tuan rumah final pertama. Mereka akan meladeni PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Kamis (30//2015).

Persis harus tampil memikat di final putaran pertama ini untuk modal saat tandang ke Semarang, Sabtu (1/8/2015). Laga itu merupakan lanjutan dari pertandingan yang tertunda setelah dihentikan wasit. Di pertandingan tersebut, PSIS sudah unggul 1-0.

 “Target kami jelas menang karena tampil di kandang sendiri. Dukungan suporter tentu meningkatkan motivasi pemain. Apalagi, kami ingin meraih kemenangan besar. Bila target ini tercapai, langkah kami lebih ringan di laga final di Semarang,” ucap Aris Budi Sulistyo, Pelatih Persis.

Membidik kemenangan besar, Persis berharap pada duo striker, Saddam Husain yang sudah pulih dari cedera pangkal paha dan Ferry Anto. Keduanya sama-sama sudah mencetak empat gol. Hanya, koleksi gol mereka masih kalah dengan striker PSIS, Johan Yoga Utama yang sudah lima kali membobol gawang lawan, termasuk di final pertama melawan Persis sebelum laga dihentikan.

“Saya tak berpikir menjadi top scorer. Saya hanya ingin memenangkan laga dan membawa Persis juara. Tentu saya akan habis-habisan di pertandingan ini karena saya tidak bisa bermain di Semarang bila tim harus menurunkan pemain yang sama seperti di pertandingan yang dihentikan itu,” kata Saddam.

Sementara, PSIS berharap bisa mencuri poin dari laga ini. Pelatih M. Dhodir sudah menyiapkan strategi mengantisipasi permainan ofensif Persis. Ini sudah terbukti saat menghadapi lawan sama di penyisihan grup.

Bahkan PSIS sempat mencuri gol. Namun Persis menyamakan skor menjadi 1-1 lewat penalti di injury time.

“Kedua tim sudah saling mengenal kekuatan dan kelemahan masing-masing lawan. Kami tentu berharap menang. Bila tidak bisa tercapai, kami ingin mengincar hasil imbang. Saya perkirakan Persis akan menyerang demi meraih kemenangan. Saya sudah mengantisipasinya,” kata Dhofir.

Baca juga :

Piala Polda Jateng Ricuh, Pemain Persis Tertahan di Dalam Stadion

Piala Polda Jateng, Wajah Bopeng dan Harapan Sepak Bola Nasional

Gubernur Jateng : "Kalo Cuma Mau Menang-Kalah ya Pingsut Saja"

Video Populer

Foto Populer