Sukses


Seriusi Piala Indonesia Satu, Menu Latihan Persebaya Makin Berat

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya semakin serius menatap gelaran Piala Indonesia Satu. Meski skuat belum lengkap, intensitas latihan Persebaya tak mengendur, bahkan kini terus ditingkatkan.

Jika semula hanya latihan sehari sekali, sudah dua hari ini mereka harus berlatih sehari dua kali. Untuk sesi pagi hari mereka harus menyantap menu latihan yang sebelumnya hanya berdurasi 1,5 jam, kini jam latihan ditambah menjadi dua jam. Tak hanya latihan teknik, pada sore hari para pemain berlatih fisik di salah satu gym di Surabaya.

Pada latihan Kamis (30/7/2015) di Lapangan SIER, Surabaya, misalnya, para pemain harus memeras keringat lebih banyak. Namun, tidak satu pun dari mereka yang mengeluh.

Di bawah arahan pelatih Ibnu Grahan, ada sebanyak 19 pemain yang mengikuti sesi latihan kali ini. Pemain sebanyak itu tak semuanya berasal dari Persebaya senior, sebab Ibnu juga memasukkan tujuh pemain dari Persebaya U-21, plus satu pemain dari luar, Fastabiqul Khoirot.

Pemain Persebaya senior berjumlah sebanyak 11 orang. Ada Otavio Dutra, Wage Aryo, Rudi Widodo, Fatchur Rochman, Sahrul Kurniawan, Hery Prasetyo, Feri Ariawan, Munhar, Siswanto, Wahyu Subo Seto, dan Syahrizal Harahap.

Ibnu terpaksa harus memaksimalkan pemain yang ada karena keterbatasan dana yang disiapkan oleh manajemen. Maklum, untuk mendatangkan pemain dari luar Jawa butuh dana tak sedikit. Sementara manajemen sudah tekor terlalu banyak.

Selain 11 pemain yang sudah bergabung itu, ada delapan pemain yang turun di turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015. Dari delapan pemain itu, tujuh pemain membela Indonesia All Stars besutan Aji Santoso. Mereka adalah Thomas Ryan Bayu, Putu Gede Juniantara, Asep Berlian, Fandi Eko Utomo, Evan Dimas Darmono, M. Zaenuri, Erick Dwi Ermawansyah. Sementara satu pemain, Slamet Nurcahyo, membela Persewangi.

Rencananya, setelah SoJC selesai pada 6 Agustus, ketujuh pemain itu akan merapat ke Persebaya."Skuat kami akan lebih lengkap saat SoJC selesai karena mereka akan langsung bergabung," jelasnya.

Baca Juga :

Wawancara Gede Widiade: Cinta Persebaya dan Timnas U-23

Feature : Yusuf Ekodono, Kisah Perjuangan Eks Striker Persebaya

Persebaya Pilih Kontrak Rumah Dibanding Rebut Mes Karanggayam

 

Video Populer

Foto Populer