Sukses


Ini Alasan Lulusan Akademi Feyenoord Seleksi di Arema

Bola.com, Banyuwangi - Setelah terkena sanksi FIFA, pemain asing yang berada di Indonesia perlahan mulai hengkang. Namun, saat ajang Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 digeber di Banyuwangi, 29 Juli-3 Agustus, justru ada pemain asal Belanda, Kristian Adelmund, yang bergabung dengan status seleksi di Arema Cronus.

Mantan pemain PSIM Jogja, PSS Sleman, dan Persepam Madura United itu mengaku tertarik mengikuti seleksi karena mendengar kabar kompetisi di Indonesia bakal dimulai akhir Oktober.

"Kebetulan saya berada di Bali dan tahu Arema butuh pemain asing. Tentu akan lebih baik kalau saya datang lebih awal," kata pemain 28 tahun itu.

Adelmund sudah tiga tahun terakhir bermain di Indonesia. Dia yakin saat kompetisi ISL diputar, rencananya mulai Oktober 2015, sanksi dari FIFA sudah dicabut sehingga pemain asing bisa datang lagi.

"Saya suka tinggal di Indonesia. Sebenarnya ada tawaran main di Thailand, tapi saya tidak ambil," tegas pemain jangkung itu.

Di Arema, rencananya dia akan turun saat melakoni laga kedua SoJC melawan Indonesia All Stars, Jumat (31/7/2015). Adelmund bakal diposisikan sebagai stoper karena Arema tengah krisis stoper setelah Fabiano Beltrame pulang ke Brasil dan Victor Igbonefo dipinjamkan ke Thailand.

"Saya berharap bisa gabung di Arema karena mereka klub besar. Tapi, saya butuh adaptasi dulu. Semoga sewaktu pertandingan nanti bisa beri performa yang maksimal," tegasnya.

Lantaran baru sehari gabung, Adelmund belum sempat beradaptasi latihan taktik dan strategi. Tapi, untuk adaptasi kedekatan pemain lain, dia sudah bisa, mengingat ada sosok Juan Revi yang pernah satu klub dengannya saat di PSS Sleman. Untuk penguasaan Bahasa Indonesia, lulusan Akademi Feyernord Rotterdam Belanda itu juga sudah lancar.

Sampai kapan waktu yang diberikan tim pelatih Arema untuk menilai Adelmund? Arsitek Singo Edan Suharno sementara memberikan waktu hingga ajang Sunrise of Java Cup 2015 berakhir, pada 3 Agustus. Namun, bila permainannya menonjol, bisa jadi dia dapat waktu lebih lama karena pemain kidal ini juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga :

PSIS dan PSS Pakai Pemain Sepak Bola Gajah di Piala Kemerdekaan

Apa yang Bikin Persiapan Arema di SoJC Tak Maksimal?

Tunggakan Gaji Bikin Arema Terancam Eksodus Pemain Musim Depan

 

Video Populer

Foto Populer