Sukses


Klub Papua Jadi Serep Persiba yang Batal Tampil di PIS

Bola.com, Jakarta - CEO Mahaka Sport and Entertaiment, Hasani Abdulgani sedang harap-harap cemas menunggu keputusan salah satu klub kontestan ISL 2015 asal Papua, yang tidak bisa disebutkan namanya untuk mengikuti Piala Indonesia Satu (PIS). Kehadiran mereka untuk jadi serep kurangnya kontestan turnamen pengisi waktu luang saat kompetisi terhenti.

Piala Indonesia Satu rencananya diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus 2015, namun sampai sekarang pihak promotor turnamen, Mahaka Sport and Entertaiment, masih kesulitan menggenapi jumlah peserta.

Event Organizer milik Presiden Inter Milan, Erick Thohir tersebut ingin menghelat PIS dengan jumlah klub peserta 16 tim.

Pada tahap pertama ada 12 klub ISL 2015 telah menyatakan minatnya untuk bermain di Piala Indonesia Satu seperti, Gresik United, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, dan Sriwijaya FC.

Setelah itu, muncul dua klub ISL 2015 lainnya yang menyatakan berminat bermain di turnamen tersebut yaitu, Semen Padang dan Persiba Balikpapan. Namun, belakangan hanya Tim Kabau Sirah yang secara serius dan menghubungi pihak Mahaka untuk ikut serta di Piala Indonesia Satu.

"Sekarang semua peserta ada 13 setelah ditambah Semen Padang. Kalau Persiba baru mengundurkan diri tadi pagi. Mereka tidak siap mengumpulkan pemain dalam hitungan pekan," kata Hasani saat dihubungi Bola.com, di Jakarta, Jumat (31/7/2015) siang.

Untuk menambah kuota peserta, Hasani mengungkapkan, pihaknya sedang menunggu keputusan dari salah satu klub Papua pada Jumat (31/7/2015) malam ini. Namun, Hasani enggan mengungkapkan identitas klub tersebut.

"Jika keputusannya tidak ikut, maka kami akan mengundang klub-klub dari Divisi Utama. Hingga saat ini klub Divisi Utama yang baru menyatakan minat tampil di Piala Indonesia Satu, yakni Martapura FC dan PSGC. Sembari menunggu konfirmasi seluruh klub ISL, kami belum melayangkan surat undangan ke kedua klub tersebut," ungkap Hasani.

Baca Juga :

Mahaka: PSGC dan Martapura Ikut Piala Indonesia Satu, Asal...

Seriusi Piala Indonesia Satu, Menu Latihan Persebaya Makin Berat

Firman Utina Butuh Kejelasan Persib Soal Kontrak Pemain di PIS

Video Populer

Foto Populer