Sukses


Sudah Kulonuwun ke Viking, Ribuan Bonek Tur ke Bandung

Bola.com, Surabaya - Setiap tur Persebaya ke markas lawan, Bonekmania tak pernah ketinggalan. Begitu pula saat Persebaya menjalani babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015 di Bandung 2-10 September mendatang.

Ratusan Bonekmania dari Surabaya dipastikan merapat ke ibu kota Jawa Barat itu. Hal itu diungkapkan dedengkot Bonekmania,  Hamin Gimbal. Hamin mengaku sudah melakukan koordinasi dengan suporter Persib, Viking.

“Kami sudah pamit ke suporter tuan rumah. Mereka pun menyambut baik rencana kedatangan kami,” ujar Hamin.

Hamin memperkirakan ada ratusan Bonekmania dari Surabaya yang akan bertolak ke Bandung. Maklum, beberapa rekannya sudah mendaftar untuk ikut serta. Beberapa lainnya secara terpisah akan berangkat beserta rombongan masing-masing.

Tak hanya Bonekmania dari Surabaya, dari informasi yang diterima Hamin, ratusan Bonekmania dari Jabodetabek serta Bonek dari wilayah Jawa Barat juga akan mencapai Kota Kembang.

"Nanti pasti banyak. Selain masih berlokasi di Jawa, kami punya kedekatan dengan Viking," tutur dirigen Bonekmania ini.

Selain menumpang kereta, beberapa Bonek ada yang membawa mobil pribadi. Mereka akan berangkat secara bergelombang dari Surabaya dan sekitarnya.

Di sisi lain, Viking sudah mengonfirmasi "permintaan izin" Bonekmania untuk menyambangi Kota Bandung. Dirijen Viking, Yana Umar, bahkan menyebutkan akan ada sekitar 1.000 Bonekmania yang tiba di kota mereka. Mereka datang secara bergelombang mulai 30 Agustus.

Meski demikian Yana mengaku belum tahu di mana para suporter Persebaya tersebut akan dikumpulkan. "Setelah tiba di sini (Bandung) kami akan mengawal mereka menuju Stadion. Sampai saat ini kami masih berkoordinasi masalah kumpul di mana atau bisa saja langsung ke Stadion," ujar Yana.

Menurut Yana, pihak suporter Persebaya sengaja memberangkatkan secara bertahap untuk memudahkan koordinasi. "Puncaknya mereka akan datang pada 2 September atau 5 September," ungkapnya.

Yana berharap kehadiran para pendukung fanatik Persebaya itu bisa menyemarakkan Piala Presiden dengan tetap menjaga ketertiban agar seluruh pertandingan berjalan lancar.

Baca Juga :

"Tambahan Kata United Tak Mengubah Esensi Persebaya Sebenarnya"

Minta Persebaya Dicoret, Bonek 1927 akan Turun ke Jalan

"Persebaya United" Jadi Bahan Olok-Olok dan Hinaan Netizen

 

Video Populer

Foto Populer