Sukses


Zulham Zamrun dan Lancine Kone Gagal Tampil di Piala Presiden?

Bola.com, Jakarta - Keinginan klub-klub kontestan Piala Presiden 2015 untuk menggunakan pemain Persipura Jayapura terasa berat. Pasalnya, manajemen klub berjulukan Mutiara Hitam tersebut tidak mau mengeluarkan surat rekomendasi peminjaman untuk pemain mereka.

Seperti diketahui pihak penyelenggara turnamen Mahaka Sports and Entertainment memperbolehkan setiap klub menggunakan jasa pemain baru. Syaratnya klubĀ  lama pemain itu memberikan surat rekomendasi keluar.

"Sesuai dengan peraturan yang ada klub harus punya rekomendasi dari klub pemain sebelumnya. Sayangnya manajemen Persipura tidak mau memberikan surat yang diminta klub peminjam pemain mereka. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda mereka berubah sikap," kata CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, saat jumpa pers di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (27/8/2015) malam.

"Kami akan menunggu kepastiannya sampai besok hari, Jumat (28/8/2015) sebelum jam 12.00 WIB. Bila surat izin tidak keluar juga, klub yang menggunakan pemain Persipura tidak bisa menurunkannya," ia menambahkan.

Sejauh ini klub-klub yang telah meminjam pemain Persipura adalah Persib Bandung (Zulham Zamrun) dan Arema Cronus (Lancine Kone). Jika Persipura tetap berkeras mereka kudu cari pemain baru. Hal yang sulit dilakukan mengingat perhelatan Piala Presiden 2015 hanya hitungan hari lagi mulai berputar.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Benhur, Tommy Mano mengatakan tidak akan menahan para pemain yang ingin ikut bermain di Piala Presiden. Tetapi pemain tersebut harus lebih dulu melapor ke pihak manajemen klub setelah itu baru diputuskan.

"Kami sebenarnya tidak pernah menahan pemain Persipura untuk pergi. Tapi mereka harus izin dulu ke manajemen. Semua itu tergantung keputusan manajemen," ucap Tommy kepada Bola.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Zulham Zamrun Bawa Persib Bandung Raih Kemenangan

Wawancara Zulham Zamrun: "Etikanya Saya Bicara ke Persipura Dulu"

Singo Edan Datangkan Morimakan Koita dan Lancine Kone

Video Populer

Foto Populer