Sukses


KITAS Kadaluwarsa, Pemain Asing Tak Bisa Main di Piala Presiden!

Bola.com, Jakarta - Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) menjadi momok yang menakutkan bagi tim-tim di Piala Presiden 2015. Bagaimana tidak, para peserta yang ingin menggunakan pemain asing harus memastikan pemain impor rekrutan mereka memiliki KITAS yang masih berlaku alias tidak kadaluwarsa.

Salah satu klub yang mengalami nasib apes adalah Martapura FC. Pelatih klub berjulukan Laskar Sultan Adam, Frans Sinatra Huwae menyebutkan bahwa hanya satu pemain asing, Patrice Nzekou, yang ia bisa turunkan di turnamen garapan Mahaka Sports and Entertaiment tersebut.

Dua pemain asing lainnya yang ada di Martapura yaitu, Charles Parker dan Henry Njobi Elad, tidak bisa bermain karena KITAS mereka kadaluwarsa. Mau tak mau klub Divisi Utama yang satu ini harus mencari pemain pengganti, untuk menambal posisi yang diisi kedua pemain tersebut.

"Dua pemain asing kami tidak bisa ikut bertanding. Bila masih ada waktu kami akan menggatinya dengan pemain baru. Tapi jujur saja sulit karena waktu kick-off turnamen kurang dari sepekan lagi," kata Frans di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (27/8/2015) malam.

Nasib serupa juga menimpa Pusamania Borneo FC (PBFC). Klub asal kota Samarinda tersebut hanya bisa menurunkan Srdjan Lopicic. Padahal beberapa hari yang lalu klub asuhan Iwan Setiawan itu baru merekrut pemain asal Brasil, Alan Bruno Baiao.

"Kami hanya bisa memberdayakan satu pemain asing saja. Tapi itu tidak masalah karena kami masih mempunyai pemain lokal yang mempunyai kualitas cukup baik," kata general manajer PBFC, Aidil Fitri.

Sebelumnya beberapa waktu lalu pelatih Tim Pesut Etam, Iwan Setiawan, mengaku sangat bersedih Alan Bruno tidak bisa ikut dengan skuatnya. Sebab menurutnya, pemain asal Brasil itu sudah kompak dengan para pemain di timnya walau baru bergabung.

"Saya sungguh menyayangkan mendengar berita ini, datangnya di saat Bruno sudah menjadi bagian penting di kerangka tim utama kami," kata Iwan Setiawan, yang notebene mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Baca Juga:

Mantan Pemain Asing Arema Seleksi di Pusamania Borneo FC

Terus Panaskan Mesin, Pusamania Bidik Uji Coba Akhir Pekan Ini

Empat Calon Bintang Grup A Piala Presiden 2015

Video Populer

Foto Populer