Sukses


Jokowi Bakal Pahat Patung saat Pembukaan Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - CEO Mahaka Sports and Entertaiment Hasani Abdulgani mengatakan akan ada seremoni hebat saat pembukaan turnamen Piala Presiden 2015 pada Minggu, (30/8/2015), di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pihak penyelenggara ingin publik sepak bola Tanah Air terhibur dengan berbagai atraksi saat pembukaan. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) terlibat di dalamnya.

Pertandingan penyisihan Grup C antara Bali United Pusam melawan Persija Jakarta, menjadi partai pembuka turnamen yang diikuti 16 klub tersebut. Setelah itu di hari yang sama akan ada laga lainnya Mitra Kukar berhadapan dengan Persita Tangerang.

Saat menghadiri acara selebrasi pembukaan Piala Presiden Jokowi akan didampingi sejumlah menteri. "Pak Jokowi sudah pastikan hadir. Ia akan berada di Bali mulai Jumat, 28 Agustus," kata Hasani di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (27/8/2015) malam.

"Nanti saat pembukaan akan ada tujuh ratus penari di dalam stadion. Setelah itu Pak Presiden Jokowi akan memahat tiga pahatan pertama di kayu yang berbentuk trofi sebagai simbol pembukaan turnamen," tutur Hasani.

Kehadiran orang nomor satu negeri ini melegakan Mahaka. Dengan kata lain Jokowi merestui penyelenggaraan turnamen.

Mahaka sempat ketar-ketir karena konflik antara PSSI kontra Kemenpora, yang merupakan kepanjangan tangan pemerintahan Jokowi, belakangan tengah memanas. PSSI sebagai induk organisasi sepak bola nasional dibekukan. Mereka dilarang menyelenggarakan aktivitas apapun oleh Menpora, Imam Nahrawi.

Piala Presiden diikuti banyak klub Indonesia Super League yang notabene anggota PSSI. Pelaksanaannya berdekatan dengan turnamen Piala Kemerdekaan yang diselenggarakan Tim Transisi Kemenpora.

Tim transisi dibentuk untuk menggantikan peran kepengurusan PSSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti. Namun, lewat lobi pemilik Mahaka, Erick Thohir, Jokowi memberi restu Piala Presiden. Jadilah mulai akhir pekan ini fase penyisihan di empat kota Bandung (Grup A), Malang (Grup B), Bali (Grup C), Grup D (Makassar), dihelat beriringan.

Baca Juga:

Jokowi Tendang Bola, Piala Kemerdekaan Dimulai

Jokowi: Silahkan Gelar ISL, tapi Syaratnya...

Tanpa Kehadiran Jokowi, Madiun Bakal Tetap Meriah

Video Populer

Foto Populer