Sukses


Kesulitan Urus KITAS, Persita Batalkan Kontrak 3 Pemain Asing

Bola.com, Jakarta - Manajer Persita Tangerang, Eka Wibayu, menegaskan jika memang sampai deadline Jumat (28/8/2013) pemain asing mereka kesulitan mendapatkan perbaruan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS), klubnya memutuskan akan tampil 100 persen mengandalkan pemain lokal.

Persita saat ini punya tiga Kenji Adachihara, Luis Edmundo, dan Javad Moradi. Sayangnya mereka tidak punya cukup waktu mengurus KITAS. Walau ketiganya terhitung muka lawas, malang melintang di perhelatan sepak bola nasional, KITAS yang mereka miliki kadaluarsa.

"Dengan persiapan dengan waktu yang mepet Persita kemungkinan tidak diperkuat dengan pemain asing yang ada. 18 pemain lokal sudah kami persiapkan karena tiga pemain asing kami terkendala dengan masalah KITAS," curhat Bayu ke Bola.com pada Kamis (27/8/2015) malam.

Mau tak mau manajemen Tim Pendekar Cisadane terpaksa membatalkan kontrak Kenji, Luis, dan Javad. "Mahaka memberikan waktu dua hari ke depan untuk menambahkan pemain baru. Kami akan cari pemain lagi untuk memperkuat tim kami. Kami prioritaskan pemain lokal agar proses administrasinya tidak bertele-tele," ujar Bayu.

Pelatih Persita, Bambang Nurdiansyah, sudah siap dengan konsekuensi terburuk. Sejak awal memang ia tidak punya waktu yang cukup melakukan persiapan. "Kalau memang kami terpaksa tampil tanpa pemain asing mau bagaimana lagi? Beruntung kami punya stok pemain lokal binaan Persita junior yang bisa diandalkan," ungkap Bambang.

Sang mentor mengaku tidak merasa khawatir timnya tidak kompetitif di Piala Presiden 2015. Para pesaing mengalami kendala yang sama dengan mereka.

"Banyak tim peserta lain yang kemungkinan tidak memakai pemain asing. Tak perlu berkecil hati, yang penting pemain yang ada punya semangat," ucap Bambang yang mantan striker top Timnas Indonesia era 1980-an tersebut.

Raphael Maitimo dkk. akan menghadapi lawan-lawan tangguh di penyisihan Grup C yang dihelat di Bali, layaknya, Bali United, Mitra Kukar, dan Persija Jakarta. Mitra Kukar jadi lawan perdana Persita pada tanggal 30 Agustus nanti.

Baca Juga:

Kenji Adachihara Datang, Persita Sudahi Perburuan Pemain

Jajal Tim Budi Sudarsono, Persita akan Tampilkan Seluruh Pemain

Raphael Maitimo Diyakini Banur Akan Jadi Kartu Truf Persita

 

 

 

Video Populer

Foto Populer