Sukses


Administrasi "Bodong", Persebaya Batal Kontrak Kennedy-Mbamba

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memutuskan membatalkan kontrak dengan dua pemain asing mereka Emile Mbamba (Kamerun) dan Sengbah Kennedy (Nigeria). Keduanya tak bisa memenuhi prasyarat administrasi keimigrasian seperti yang diminta Mahaka Sport & Entertainment penyelenggara Piala Presiden 2015.

Kennedy dan Mbamba mengaku paspornya masih tertahan di dinas imigrasi negara masing-masing. Tak hanya itu, Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) keduanya juga bermasalah. Jika Kennedy sudah kadaluarsa sejak tiga tahun lalu. Mbamba bahkan lebih parah, ia tak memiliki KITAS sama sekali.

“Saya minta agen kedua pemain bertanggung jawab atas nasib pemainnya. Kalau administrasi bodong seperti ini jelas kami yang sangat dirugikan," uar Rahmad Sumanjaya, sekretaris Persebaya.

Untuk Kennedy sempat ada angin segar karena sebelumnya agennya memberi kabar jika KITAS pemainnya sedang dalam proses. Ia menjanjikan paling lambat Sabtu (29/8/2015) pengurusan KITAS Kenney sudah selesai.

Namun, faktanya agen Kennedy, Dhani Tarus, menghilang tak ketahuan rimbanya. Demikian juga Jean Michel Babuaken, agen yang mewakili Mbamba.

Persebaya Surabaya praktis hanya memiliki satu pemain asing, Otavio Dutra, di Piala Presiden nanti. Manajemen Tim Bajul Ijo berencana melakukan perburuan pemain di waktu yang pendek.

Mahaka telah memberi lampu hijau mengizinkan klub kontestan melakukan pergantian pemain setidaknya hingga akhir pekan ini. "Moga-moga kami bisa dapat pemain baru," ujar Rahmad Sumanjaya.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Kebingungan Tetapkan Skuat ke Piala Presiden

Persebaya United, Nama Anyar Persebaya di Piala Presiden

Demi Jadi Juara, Ilham Udin Armaiyn Dilarang Manja di Persebaya

 

Video Populer

Foto Populer