Sukses


Siapa Saja Isi Skuat "Gemuk" Arema di Piala Presiden?

Bola.com, Malang - Manajemen Arema Cronus sudah mendaftarkan nama pemain yang akan berlaga di Piala Presiden 2015. Tak tanggung-tanggung, tim berjulukan Singo Edan ini mendaftarkan 28 nama!

Jumlah yang sangat gemuk untuk ukuran turnamen. Namun, Joko 'Getuk' Susilo punya alasan sendiri mengapa memasukkan banyak pemain. 

"Coba lihat di daftar pemain. Ada tiga pemain muda. Dua pemain yang diragukan bisa main. Kemudian ada empat pemain yang baru sembuh dari cedera. Karena itu, kami siapkan berbagai antisipasinya dengan mendaftarkan banyak pemain," kata pelatih yang menggantingkan peran Almarhum Suharno itu.

Tiga pemain muda yang dimaksud adalah kiper M. Yusuf dari tim Arema U-23. Dua nama lagi adalah eks Timnas Indonesia U-19 Dio Permana dan Junda Irawan, yang statusnya pemain magang.

Tujuan memasukkan mereka tak lain memberikan pengalaman. Untuk dua pemain yang masih diragukan bisa tampil  adalah Kurnia Meiga dan Ahmad Nufiandani. Mereka masih dalam proses penyembuhan cedera ligamen lutut.

"Mereka sudah ikut latihan. Tapi kami tidak ingin buru-buru memainkan kalau kondisinya belum 100 persen," kata Getuk.

Sementara itu, empat pemain yang baru pulih dari cedera adalah Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Dendi Santoso dan Purwaka Yudi. Karena itu performa mereka masih naik turun dan belum dalam kondisi terbaik.

Untuk menutupi kekurangan yang ada, tim pelatih Arema bersiap menggeser beberapa posisi pemain. Seperti Ahmad Alfarizi dan Hasim Kipuw yang bisa jadi gelandang bertahan.

"Kami sudah siapkan  berbagai antisipasi termasuk komposisi pemain dan strateginya," tegas Joko Susilo.

Di ajang Piala Presiden 2015, Arema bakal bertemu dengan Persela Lamongan pada 1 September. Berikutnya Sriwijaya FC yang jadi lawan kedua pada 5 September. Terakhir, Arema meladeni PSGC Ciamis 9  September. Semua laga itu dihelat pada malam hari di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Daftar Pemain Arema di Piala Presiden

Kiper:

Kurnia Meiga Hermansyah, I Made Wardana, Achmad Kurniawan, Utam Rusdiana, M. Yusuf

Belakang:

Fabiano Beltrame, Suroso, Purwaka Yudi, Gilang Ginarsa, Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Ahmad Alfarizi, Junda Irawan

Tengah:

Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Juan Revi, Oky Derry Andrian, Arif Suyono, Dendi Santoso, Ahmad Nufiandani, Morimakan Koita, Dio Permana, Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih

Depan:

Cristian Gonzales, Samsul Arif, Lancine Kone, Sunarto

Baca Juga:

Wawancara Caretaker Arema Cronus: Tekad Kuat Berikan yang Terbaik

Menyedihkan, Mantan Striker Asing Arema kini Menjadi Sopir Taksi

Arema Cronus Tak Pernah Minati Ronald Fagundez

Video Populer

Foto Populer