Sukses


4 Pemain Gresik United Ini Bakal Jadi Pembeda saat Hadapi PSM

Bola.com, Makassar - Gresik United akan memulai kiprahnya di babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2015, saat berhadapan dengan tuan rumah, PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Senin (31/8/2015) jam 15.00 WIB. Tidak mudah bagi anak-anak asuhan Lestiadi untuk menaklukkan PSM di kandang lawan.

Meski begitu, Laskar Joko Samudro memiliki optimisme tinggi bisa menjungkalkan Ferdinand Sinaga dkk. di laga perdana Grup D turnamen gagasan Mahaka Sports and Entertaiment ini. Apalagi, Gresik United memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan dalam laga tersebut.

Siapa saja pemain andalan Gresik United unntuk bisa membawa kemenangan di laga perdana Piala Presiden? Berikut prediksi yang sudah dirangkum Bola.com.

1. Muhammad Ridwan (Kiper)

Muhammad Ridwan. (Istimewa)

Nama Muhammad Ridwan mungkin tidak terlalu populer di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air. Meski begitu, kiper berusia 24 tahun tersebut merupakan salah satu penjaga gawang muda berbakat yang dimiliki Indonesia.

Pria kelahiran 26 Maret 1991 tersebut pernah menjadi salah satu penggawa Timnas Indonesia U-22 pada tahun 2012. Apalagi, kiper yang lahir di kota Tangerang tersebut memiliki kemampuan membaca arah bola yang baik. Selain itu, Ridwan mempunyai antisipasi yang bagus, ketika melakukan duel dengan para striker di udara.

Gresik United akan berharap banyak padanya untuk menahan gempuran dari trio striker PSM, Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi Ning, dan Maldini Pali pada laga perdana Grup D Piala Presiden. Wajib ditunggu, kemampuan Ridwan untuk membawa Gresik United meraih kemenangan.

2. Rendy Siregar (Bek Tengah)

Rendy Siregar. (Istimewa)

Siapa yang tidak mengenal nama Rendy Siregar? Nama tersebut sangat sering didengar para pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, bek tengah berusia 28 tahun tersebut sudah malang melintang membela banyak klub di persepak bolaan Tanah Air.

Kemampuannya menghentikan pergerakan striker sudah tidak perlu ditanyakan dan diragukan lagi. Arah membaca pergerakan lawan juga sudah dihafal di kepalanya. Selain itu, Rendy mempunyai insting untuk menciptakan gol, saat ikut membantu rekan-rekannya di lini depan ketika mendapatkan sepakan pojok.

Apalagi, Rendy memiliki kemampuan untuk memenangkan duel satu lawan satu dan duel udara saat berhadapan dengan para striker lawan. Untuk itu, mantan pemain Sriwijaya FC tersebut diharapkan bisa mematikan pergerakan-pergerakan pemain depan PSM, saat laga perdana Grup D Piala Presiden 2015.

3. Bima Sakti (Gelandang Tengah)

Bima Sakti mencoba tetap profesional kala Gresik United berhadapan dengan PSM di laga pertama Grup D Piala Presiden, Senin (31/8/2015). (Bola.com/Ahmad Latando)

Pemain berumur 39 tahun tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya sebagai pemain bola profesional di Indonesia. Gelandang asal Balikpapan itu merupakan salah satu produk lokal terbaik yang dimiliki Indonesia pada eranya.

Pemain yang populer dengan nomer punggung 11 tersebut, pernah membela Timnas Indonesia dari tahun 1995-2001. Di level klub, Bima Sakti pernah mengantarkan PSM menjadi juara Liga Indonesia, serta mendapatkan penghargaan pemain terbaik Liga Indonesia pada musim 1999-2002.

Kemampuan memanjakan pemain depan untuk menciptakan gol melalui umpan matangnya sangat diperlukan Gresik United saat menghadapi PSM di laga perdana Grup D Piala Presiden. Apalagi, Bima Sakti memiliki akurasi tendangan yang baik saat mengeksekusi tendangan bebas. Selain itu, pengalamannya yang pernah membela Juku Eja diharapkan bisa membantu rekan-rekan setimnya untuk mempelajari permainan PSM di laga tersebut.

4. Yusuf Effendi (Striker)

Yusuf Effendi

Striker berumur 27 tahun tersebut diharapkan oleh Gresik United untuk bisa membobol gawang PSM. Apalagi, Yusuf memiliki akurasi tendangan yang baik di dalam kotak penalti.

Sealin itu, pemain berdarah Banyuwangi tersebut disebut Liestiadi pemain cerdas. Ia jago dalam penempatan posisi. Dalam momen tertentu ia bisa jadi pemain pemutus kebuntuan.

Liestiadi yakin anak asuhnya yang satu ini akan bersinar di Piala Presiden. Gaya mainnya yang belum dihafal banyak tim pesaing akan mempermudah dirinya menjebol gawang para pesaing.

Baca Juga :

Adu Tajam Empat Striker di Grup D Piala Presiden

Tepikan Stoper Liberia, Gresik United Andalkan Duo "R"

Berjalan Alot, Persita Imbangi Mitra Kukar Tanpa Gol

Video Populer

Foto Populer