Sukses


Dobel Kesialan Sriwijaya FC dalam Perjalanan ke Malang

Bola.com, Malang - Nasib kurang mengenakkan dialami Sriwijaya FC sehari sebelum pertandingan pertama di Grup B Piala Presiden melawan PSGC Ciamis, Selasa (1/9/2015). Pada Senin ini, fisik pemain Laskar Wong Kito terkuras habis sewaktu keberangatan dari Palembang menuju Malang.

Tidak hanya mengalami penundaan penerbangan selama empat jam, kesialan Asri Akbar dkk. terus berlanjut saat melanjutkan perjalanan dari Surabaya menuju Malang dengan menggunakan bus.

Dalam perjalanan normal, jarak Surabaya-Malang bisa ditemuh dengan waktu dua jam. Namun pada Minggu malam, skuat SFC tertahan hingga 4,5 jam. Penyebabnya, bus yang berasal dari panitia untuk menjemput SFC mengalami kerusakan saat akan memasuki wilayah perbatasan Malang.

"Kami benar-benar dicobai dan diuji kesabarannya dalam perjalanan menuju Malang. Tak cukup pesawat kami delay, bus yang kami tumpangi satu jam lebih tidak jalan karena masalah mesin. Padahal, saat mengalami kerusakan sudah di wilayah Lawang Malang dan jarak ke hotel tinggal setengah jam lagi,” jelas asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan.

Menurut Hartono, bus yang mereka tumpangi harus berhenti karena kerusakan mesin dan mesti diperbaiki terlebih dulu.

"Namun, setelah satu jam tidak juga bisa jalan sehingga diputuskan mencari bus pengganti. Pemain yang sudah capek langsung pindah dan lanjut ke hotel, tapi seluruh barang kami masih tertahan di bus yang rusak," imbuh eks pelatih Persik Kediri ini.

Rombongan SFC akhirnya baru sampai di Hotel Ijen Suite pada pukul 03.45 subuh dan tim pelatih akhirnya membatalkan sesi jadwal latihan pada Senin pagi seperti yang sudah direncanakan sebelumnya. "Pemain tidak mungkin berlatih pada pagi hari karena kurang istirahat, jadi sesi uji coba lapangan diganti jam 15.00,” tambahnya.

Sriwijaya FC membawa 21 pemain pada pelaksanaan turnamen Piala Presiden ini. Salah satu legiun asing yang bermain pada kompetisi ISL 2015, yakni Abduolaiye Maiga, sudah tampak bergabung dengan pemain lainnya di Malang.

Baca Juga :

Arema demi Suharno, SFC Penasaran, PSGC dan Persela Kuda Hitam

Musafri Rekrutan Terakhir, Sriwijaya FC Maksimalkan 21 Pemain

Penerbangan Sriwijaya FC ke Malang Tertunda 5 Jam

Video Populer

Foto Populer