Sukses


Tim Divisi Utama Tahan Imbang Persebaya United

Bola.com, Bandung - Tim Divisi Utama Martapura FC menahan imbang Persebaya United dengan skor 0-0 di laga perdana penyisihan Grup A Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (2/9/2015) sore WIB.

Hasil tersebut membuat Martapura untuk sementara menjadi pemuncak klasemen grup dengan raihan satu poin.  Persebaya di posisi kedua dengan poin yang sama. Namun, semua itu bisa berubah mengingat masih ada partai lain di Grup A yang mempertemukan Persib Bandung melawan Persiba Balikpapan yang baru bermain petang ini.

Dalam laga tersebut, pelatih Persebaya United, Ibnu Grahan menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Rudi Widodo sebagai penyerang tunggal. Martapura yang mengandalkan pola 4-2-2 juga tampil disiplin di setiap lini. Keunggulan tim besutan Frans Sinatra Huwae ini adalah kekompakan yang terjaga sebab meski kompetisi vakum pemain tetap berlatih.

Kedua tim memperagakan permainan cepat sejak pertandingan dimulai. Martapura mempunyai kesempatan mencetak gol pada menit ke-13 berawal dari Rizky Pora yang mengirimkan umpan tarik kepada Amirul Mukminin. Namun, tendangan keras Amirul dari dalam kotak penalti melambung tinggi di atas gawang Persebaya.

Persebaya yang bermaterikan pemain lebih lengkap mencoba membangun serangan. Namun, lini tengah Martapura FC yang mengandalkan Amirul cukup sigap berduel melawan gempuran Evan Dimas dkk. 

Skor imbang tanpa gol tidak berubah sampai pertandingan di babak pertama berakhir.

Dianulir

Persebaya tak mau membuang kesempatan. Selepas turun minum, Bajul Ijo langsung memberikan tekanan. Penjaga gawang Martapura Fauzal Mubarok harus keluar dari sarangnya untuk menyelamatkan bola.

Fahreza Agamal mencetak gol untuk Martapura di menit ke-51. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Fahreza sudah berada di posisi off-side terlebih dahulu sebelum menceploskan bola.

Pada menit ke-60, Otavio Dutra hampir saja membuka keunggulan untuk Persebaya. Namun, tendangan bebas kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan kiper Martapura.

Delapan menit kemudian Bajul Ijo kembali mendapatkan peluang untuk mengubah skor. Sontekan pemain pengganti Erick Dwi Ermawansyah kembali digagalkan penjaga Fauzal.

Menjelang akhir babak kedua, Martapura beberapa kali mengancam pertahanan Persebaya. Kiper gaek Jandry Pitoy tampil konsisten sehingga tak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan pemain:

Persebaya United (4-3-2-1): Jandry Pitoy; Fatchu Rochman (M. Fauzan), Munhar, Oktavio Dutra, I Putu Gede; Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Evan Dimas; Siswanto (Wage Dwi), Fandi Utomo (Erick Dwi); Rudi Widodo (Ilham Udin Armaiyn).

Pelatih: Ibnu Grahan.

Martapura FC (4-4-2): Fauzal Mubarok; Fahrezal Agamal, Ady Setiawan, Guntur Ariayandi, M. Khusen; Dedi Hartono, A. Mukminin (Agus Setya), Gideon Huwae, Rizky Pora; April Hadi (Abdul Rahman), Syaifullah Nazar (M. Aidil).

Pelatih: Frans Sinatra Huwae.

 

Baca Juga: 

Dapat Sponsor Baru, Persib Makin Bersemangat

Prediksi Persib vs Persiba Balikpapan: Saatnya Beraksi Lagi!

Slamet Nurcahyo: Piala Presiden Obat Kerinduan Pesepak Bola

Video Populer

Foto Populer