Sukses


Persib Hancurkan Persiba dengan Skor Telak 4-0

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berhasil membungkam Persiba Balikpapan dengan skor telak 4-0 dalam laga perdana Grup A Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (2/9/2015) malam WIB. Hasil itu membawa Persib memuncaki klasemen sementara Grup A Piala Presiden.

Dalam pertandingan tersebut, Persib yang bermain dengan formasi menyerang 4-3-3, langsung menekan pertahanan Persiba melalui dua sayap di lini depan, Atep dan M.Ridwan. Sedangkan, Persiba yang turun dengan formasi 3-5-2 harus kerepotan menahan gempuran Maung Bandung sejak menit awal.

Hasilnya, Persib mampu unggul cepat atas Persiba pada menit ke-9 melalui gol dari Spasojevic. Striker berumur 27 tahun tersebut berhasil mencetak gol melalui sontekan manisnya di depan gawang Persiba, setelah memanfaatkan umpan matang yang dilepaskan bek kanan Persib, Supardi dari sisi kiri pertahanan Beruang Madu. Skor menjadi 1-0 bagi Persib.

Meski unggul, Maung Bandung terus melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Persiba. Kali ini, giliran Ahmad Jufrianto yang hampir membobol gawang kiper Persiba, Jandia Eka Putra pada menit ke-16. Akan tetapi, tandukan mantan pemain Sriwijaya FC tersebut masih membentur tiang gawang Persiba.

Terus menekan, Persib akhirnya dapat menggandakan kedudukan pada menit ke-23. Lagi-lagi sontekan Spasojevic yang mampu membobol gawang Beruang Madu, setelah memanfaatkan umpan yang dilepaskan Firman Utina melalui tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Persiba. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Persib.

Setelah itu, Pangeran Biru sedikit mengendurkan serangannya. Hasilnya, Persiba mampu keluar dari tekanan dan melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persib. Pada menit ke-32, striker Persiba, I Made Wirahadi hampir saja mengoyak gawang Maung Bandung. Akan tetapi, tendangan pemain berumur 32 masih melenceng dari gawang Persib yang dikawal, I Made Wirawan.

Untuk meningkatkan serangan, pelatih Persib, Djajang Nurdjaman memasukan winger anyar Pangeran Biru, Zulham Zamrun untuk menggantikan M.Ridwan. Masuknya mantan pemain Persipura Jayapura tersebut belum bisa mengubah keunggulan Persib atas Persiba. Hingga pertandingan babak pertama usai, Persib masih unggul sementara atas Beruang Madu dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Persib masih mengambil alih jalannya laga. Taufiq dkk. terus menyerang ke lini pertahanan Persiba yang di komandoi oleh Absor Fauzi. Pada menit ke-52, Spasojevic hampir menciptakan gol ketiganya bagi Persib di pertandingan tersebut. Sayang sontekan pemain berumur yang pernah menjadi penggawa Timnas Montenegro U-21 tersebut masih bisa di antisipasi Jandia Eka Putra.

Kemudian, Persib terus melakukan tekanan dan membuat Persiba nayris tidak mendapatkan peluang sama sekali untuk menciptakan gol. Pada menit ke-74, Zulham Zamrun berhasil menambah keunggulan bagi Persib Bandung. Pemain berumur 27 tahun tersebut tanpa terkawal melepaskan tendangan di dalam kotak penalti Persiba, setelah menerima umpan matang dari Atep. 3-0 untuk Persib.

Unggul 3-0, Persib lebih di atas angin memasuki menit-menit akhir pertandingan. Maung Bandung hanya sesekali melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Persiba.

Pada menit ke-85, Persib mendapatkan hadiah tendangan penalti, setelah tangan Juan Juasnyah menyentuh bola di dalam kotak penalti. Sayang, Spasojevic yang turun menjadi algojo gagal menaklukan Jandia Eka Putra.

Selanjutnya, usaha Persib membuahkan hasil pada menit ke-91, setelah Tantan mampu memperbesar keunggulan Persib, melalui akselerisasinya yang menerobos pertahanan Persiba. 4-0 Persib unggul jauh atas Persiba.

Hingga wasit meniup pelauit tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-0 untuk kemenangan Persib tidak berubah. Dengan hasil tersebut, Maug Bandung nyaman menduduki posisi pertama klasemen sementara Grup A Piala Presiden.

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Tony Sucipto, Ahmad Juprianto, Vujovic, Supardi (Dias A.P 78); Taufiq (Agung Pribadi 77), Firman Utina (Tantan 69), Hariono; Atep, M.Ridwan (Zulham Zamrun 39), Spasojevic

Persiba Balikpapan (3-5-2): Jandia Eka Putra; Frengky Turnando (M.Akbar 69), Absor Fauzi, Yudi Khoerudin; Arifki eka Putra (Juan Jansyah 82), Bayu Pradana, Arwin, Rahel Radiansyah (Hendri Satiadri 76), Suheri Daud; Rendi Saputra, I Made Wirahadi.

 

Baca Juga :

Tim Divisi Utama Tahan Imbang Persebaya United

Gol Kone Selamatkan Arema dari Kekalahan kontra Persela

Hasil dan Klasemen Sementara Grup B Piala Presiden 2015

Video Populer

Foto Populer