Sukses


Pelatih Pusamania Borneo FC: Strategi Persib Biasa-biasa Saja

Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC akan menghadapi Persib Bandung di laga perempat final Piala Presiden 2015. Jelang laga tersebut, pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, menilai strategi yang dipergakan pelatih Persib, Djajang Nurdjaman hanyalah taktik yang biasa saja.

Menurut mantan pelatih Persela Lamongan tersebut, keberhasilan Tim Maung Bandung menembus perempat final Piala Presiden dengan status juara Grup A hasil kemenangan beruntun adalah dampak kerja keras para pemain bintang yang menghuni skuat Pangeran Biru.

"Persib hanya mengumpulkan para pemain bintang. Permainan mereka tidak menunjukan sebuah sepak bola yang sesungguhnya. Secara strategi, permainan mereka tidak spesial dan tidak juga istimewa," ungkap Iwan.

Iwan sesumbar timnya akan mampu mengatasi Maung Bandung. Pasalnya, pelatih yang membawa Borneo FC promosi ke ISL tersebut telah mengantongi kelemahan Persib, dari beberapa video pertandingan yang telah dipelajarinya.

"Kami sudah menonton video beberapa pertandingan Persib, kami akan bongkar kekuatan mereka secara detail di depan pemain. Setelah itu, kami akan terapkan dalam latihan," ujar Iwan.

Optimisme Iwan bertambah kuat setelah melihat penampilan pemain Borneo FC di laga terakhir babak penyisihan Grup D melawan PSM Makassar. Di laga itu, Iwan menurunkan pemain pelapis. Hasilnya, tim berjulukan Laskar Pesut Etam itu mampu menahan tuan rumah.

Pusamania Borneo FC akan menghadapi Persib Bandung, pada leg pertama perempat final Piala Presiden, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (20/9/2015). Setelah itu, Borneo FC akan bertamu ke kandang Persib Bandung untuk melakoni laga leg kedua perempat final Piala Presiden, Sabtu (26/9/2015), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Baca Juga :

Video: Momen Berkesan Zulham Zamrun Penyerang Persib Bandung

Zulham "ZZ54" Zamrun Minta Persib Waspadai PSM, Borneo, Arema

Tandang ke Samarinda, Persib Justru Makin Percaya Diri

Video Populer

Foto Populer