Sukses


Komdis PSSI Kehilangan Jejak Bambang Suryo

Bola.com, Jakarta- Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Ahmad Yulianto mengatakan, saat ini pihaknya kehilangan kontak dengan Bambang Suryo. Padahal, menurutnya, mantan wasit nasional itu menjanjikan akan membongkar praktik kotor yang ada di sepak bola nasional.

Beberapa waktu lalu Bambang Suryo sempat memenuhi panggilan yang dilakukan pihak Komdis. Bahkan dia ingin memberikan data soal pengaturan skor yang terjadi di Tanah Air.

Namun, Bambang tidak menepati janjinya, sehingga sampai saat ini Komdis kesulitan untuk mendalami tentang kasus-kasus pengaturan pertandingan yang terjadi di Indonesia.

"Sebelum sidang BS (Bambang Suryo) aktif melakukan komunikasi dengan kami. Tetapi perilaku dia setelah sidang semuanya berubah," kata Ahmad di kantor PSSI Jakarta, Kamis (17/9/2015).

"Dia susah dihubungi, bahkan ketika kami mencoba meneleponnya, nomornya juga tidak aktif. Apakah mungkin ketika sidang kemarin dia hanya mencari perhatian sana dan sini?, dan memang tidak mau membongkar praktik match fixing," ia menambahkan.

Bambang merupakan orang yang sering menyebutkan tentang adanya pratik kotor di sepak bola nasional. Bahkan ia sempat menyebut beberapa nama yang ikut bermain dalam kasus tersebut, seperti wasit Solikin dan Jimmy Napitupulu.

Sebelumnya, BS pernah melontarkan pernyataan tidak bermaksud menyudutkan PSSI dengan langkahnya menguak mafia sepak bola Indonesia. Isu yang pernah ia ungkap adalah pengaturan skor yang tersebar lewat pembicaraan di saluran telepon menjelang laga Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2015. Di rekaman itu, Bambang berkomunikasi dengan oknum tentang prediksi skor laga Indonesia kontra Vietnam U-23.

Baca Juga: 

Kasus Sepak Bola Gajah, Supardjiono Terancam Sanksi Seumur Hidup

Terbukti Atur Skor, PSS Sleman Diambang Sanksi Berat

Otot Putus, Kaki Kanan Bek Persebaya yang Satu Ini Mengecil

Video Populer

Foto Populer