Sukses


Yandi Sofyan Merasa Gugup Gantikan Illija Spasojevic

Bola.com, Bandung - Penyerang muda Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar berpeluang menjadi pemain starter saat Maung Bandung harus meladeni tuan rumah, Mitra Kukar dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2015, di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (4/10/2015). Pemain asal Garut tersebut akan menggantikan peran penyerang tengah andalan Persib, Illija Spasojevic yang absen terkena hukuman kartu merah saat menghadapi Pusamania Borneo FC di leg kedua perempat final Piala Presiden.

Jika memang diturunkan pelatih Persib, Djajang Nurdjaman sejak menit awal, Yandi ingin memberikan kemenangan kepada Maung Bandung. Apalagi, adik kandung striker top Tanah Air Zainal Arif tersebut termotivasi untuk bisa mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. Keran golnya buat Persib masih nol karena belum dapat kesempatan bermain di Piala Presiden ini.

"Rasa gugup pasti ada, akan tetapi saya berpikir lebih positif. Rasa gugup bisa memacu semangat dan motivasi saat bermain. Apalagi, bermain di pertandingan penting, serta menggantikan pemain hebat seperti Spaso bisa jadi semangat buat saya yang jarang bermain untuk menunjukan kualitas," ungkap Yandi.

Menurut Yandi, jika diberikan kesempatan oleh Djajang Nurdjaman untuk bermain melawan Mitra Kukar, ini akan berdampak positif kepada kariernya. Pasalnya, Yandi akan mendapatkan tambahan jam terbang pengalaman sebagai pemain muda yang baru menjalani karier profesional di Indonesia.

“Ini sebuah tantangan untuk menempa mental, bisa membawa kepercayaan diri karena selama ini tidak terlalu banyak kesempatan untuk bermain. Saya berusaha dengan sangat menjaga kesempatan. Semoga bisa memberi kontribusi positif,” kata striker yang ikut program SAD Uruguay dan sempat dikontrak klub Belgia, CS Vise itu.

Persib akan menghadapi Mitra Kukar dalam babak semifinal Piala Presiden 2015. Maung Bandung akan bertamu terlebih dahulu ke kandang Naga Mekes pada leg pertama, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015).

Selanjutnya, Persib akan menghadapi Mitra Kukar pada leg kedua, di Stadion Si Jalak Harupat, sepekan kemudian.

Baca Juga :

Hasil Imbang di Tenggarong Realistis buat Persib?

Djanur: Ada Untungnya Juga Pemain Persib Terpancing Emosi

Ini Curhat 2 Pemain Persib Tak Bisa Main di Semifinal Pertama

Video Populer

Foto Populer