Sukses


Arema Hukum Kolektor 2 Kartu Kuning dengan Latihan Berat

Bola.com, Malang - Tiga pemain Arema Cronus, Samsul Arif, Juan Revi, dan Ferry Aman Saragih sudah dipastikan absen saat leg pertama semifinal Piala Presiden melawan Sriwijaya FC, Sabtu (3/10/2015) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Meski tidak bisa main, bukan berarti mereka boleh absen latihan. Sebaliknya, tim pelatih memberi porsi latihan lebih berat kepada Samsul dan Ferry. Porsi latihan lebih itu seolah jadi ‘hukuman’ bagi pemain yang mengantongi akumulasi kartu kuning.

Dalam sesi latihan Kamis (2/10/2015) ini, Ferry dan Samsul memang latihan terpisah dengan tim inti. Tetapi, di pinggir lapangan mereka dapat program latihan tambahan berupa endurance dan angkat beban. Wajar bila keduanya sempat 'geloyoran' melahap latihan itu. Apalagi sehari sebelumnya Samsul dan Ferry sempat membolos latihan karena masih berada di kampung halaman.

"Mereka mendapat latihan tambahan biar selalu siap. Meski besok tidak main, kondisi mereka harus tetap dijaga," kata asisten pelatih Arema Cronus, I Made Pasek Wijaya.

Kondisi pemain memang jadi hal yang paling diperhatikan tim pelatih Singo Edan. Tak jarang pemain yang sering absen dalam pertandingan justru mendapat program berat dalam sesi latihan. Tujuannya tetap bagus, yakni untuk menyamakan level kebugaran pemain.

Ferry yang terlihat lelah usai latihan merasa kapok terkena akumulasi kartu kuning karena program tambahan yang diberikan justru membuatnya lebih lelah. "Lebih baik main saja daripada akumulasi," katanya lalu terkekeh.

Menariknya, Juan Revi "lolos" dari hukuman itu karena di sesi latihan itu tim pelatih masih dalam posisi menanti kepastian dari Mahaka Sports and Entertainment perihal status gelandang jangkar Arema itu, apakah terkena akumulasi kartu kuning atau tidak.

Tak lama kemudian, kepastian muncul. Juan Revi dipastikan absen saat menjamu Srwiijaya FC karena mengoleksi dua kartu kuning. Namun, latihan sudah usai dan untuk sementara Juan Revi bebas dari "hukuman" itu.

Baca Juga :

Pemain Asing Arema dan PSGC Diincar Klub Tarkam Makassar

"Mudah Ditebak, Arema akan Juarai Piala Presiden"

Arema Cronus Hanya Punya Stok 3 Gelandang Tengah

Video Populer

Foto Populer