Sukses


Manajemen Senang, Mitra Diguyur Bonus Khusus usai Kalahkan Persib

Bola.com, Tenggarong - Manajemen Mitra Kukar amat gembira dengan keberhasilan Zulkfli Syukur dkk. mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015). Manajer Tim Naga Mekes, Ronny Fauzan, kabarnya bakal memberi bonus tambahan ke seluruh awak tim.

Mitra Kukar merupakan salah satu klub dengan kondisi finansial sehat. Petinggi klub dikenal royal ke pemain dalam urusan gaji dan bonus kemenangan. Di ajang Piala Presiden 2015, manajemen Tim Naga Mekes menjanjikan bonus Rp 1 miliar ke awak tim. Uang bonus berasal dari uang hadiah juara dari penyelenggara turnamen.

"Jika jadi finalis kami bakal mendapat hadiah Rp 2 miliar, dan setengahnya menjadi hak pemain. Jika menjadi juara akan ada bonus tambahan," ujar Endri Irawan, manajer Mitra Kukar.

Saat menjajal Persib di semifinal petinggi Mitra Kukar menyiapkan bonus di dua laga yang dijalani tim asuhan Jafri Sastra. "Nilainya berbeda ketika kami bermain di kandang dan tandang," terang Endri.

Menurut Endri, pemberian bonus merupakan salah satu cara manajemen untuk  motivasi seluruh anggota tim agar tampil maksimal pada setiap laga yang mereka jalani. Saat Mitra berhasil lolos ke babak semifinal meski kalah 1-2 dari PSM Makassar di leg kedua perempat final, pengurus klub menggelontor bonus ratusan juta.

Uang bonus tak hanya berasal dari kas klub tapi juga kocek pribadi manajer tim, Ronny Fauzan. Sosok yang satu ini dikenal royal saat dirinya merasa senang. Ronny yang notabene pengusaha batubara selama ini menjadi figur penting yang menopang pendanaan klub.

Saat Mitra Kukar menjamu Persib, Ronny Fauzan tampak gembira dengan kemenangan 1-0 tim binaannya. Saat striker asing asal Argentina, Carlos Raul Sciucatti mencetak gol pada menit 83, Ronny berjingkrak-jingkrak kesenangan. Bukan rahasia lagi saat sang manajer bahagia, kocek pemain dan ofisial bakal ikutan tebal dengan kucuran bonus di ruang ganti.

"Jika tim menang lagi di Bandung saya pastikan bonus yang mereka terima akan lebih besar lagi dibanding saat berlaga di Tenggarong," ujar Endri, seakan mengamini adanya bonus khusus sesuai Mitra Kukar mengalahkan Persib di kandang mereka.

Baca Juga:

Inilah Pemain Persib yang Pernah Cetak Gol di Tenggarong

Ini Kebiasaan Rizki Pellu sebelum Berlatih dan Bertanding

Cedera Ringan, 2 Pemain Mitra Kukar Latihan Terpisah

 

 

Video Populer

Foto Populer