Sukses


6 Fakta Menarik Usai Mitra Kukar Kalahkan Persib Bandung

Bola.com, Jakarta - Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mengalahkan Persib Bandung 1-0 pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015). Gol semata wayang tim berjulukan Naga Mekes dicetak oleh striker impor asal Argentina, Carlos Raul Sciucatti di menit ke-83.

Kemenangan tipis ini membuat Mitra Kukar berada di posisi yang lebih favorit saat bertandang ke Bandung, Jawa Barat, 10 Oktober mendatang. Tim asuhan Jafri Sastra hanya butuh hasil imbang untuk memastikan langkah ke partai puncak Piala Presiden.

Berikut fakta menarik yang dirangkum Bola.com usai kemenangan tipis yang diraih Mitra Kukar atas Persib:

1. Mitra Kukar kembali meraih kemenangan tipis 1-0 pada Piala Presiden di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sebelum mengalahkan Persib, Naga Mekes juga mengalahkan PSM Makassar dengan skor sama pada leg pertama perempat final. Uniknya, gol tunggal Mitra Kukar kala itu juga dicetak Carlos Raul Sciucatti.

2. Gol di menit ke-83 ke gawang Persib adalah gol kedua Carlos Raul Sciucatti bersama Mitra Kukar. Dua golnya itu membuat pemain berdarah Argentina ini berstatus pencetak gol terbanyak Tim Naga Mekes.

3. Kemenangan yang diraih atas Persib membuat Mitra Kukar berhasil memperbaiki rekor tidak pernah menang dalam empat bentrok terakhir melawan Maung Bandung. Di empat bentrok terakhir, Naga Mekes menelan dua kekalahan dan dua kali bermain imbang.

4. Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mempertegas superioritasnya atas pelatih Persib, Djajang Nurdjaman. Kini, rekor mantan pelatih Semen Padang itu dengan Djanur menjadi 3-0. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Jafri membawa Semen Padang menang 2-1 dan 3-1 pada ISL 2014.

5. Untuk pertama kalinya, Persib Bandung gagal mencetak gol di Piala Presiden 2015. Selain itu, ini juga menjadi yang pertama bagi Persib gagal mencetak gol tandang. Di leg pertama perempatfinal, Maung Bandung sukses mencetak dua gol walau takluk 2-3 di kandang Pusamania Borneo FC.

6. Hasil 0-1 di kandang Mitra Kukar membuat Persib menelan kekalahan keduanya di Piala Presiden. Kekalahan pertama diderita Persib saat takluk 2-3 dari Pusamania Borneo FC di leg pertama perempatfinal Piala Presiden 2015.

Baca juga :

Persib Nyaman dan Aman dalam Pengawalan PM

Prediksi Robby Darwis: Persib Bisa Juara Piala Presiden

Pemain Persib Asyik We-fie saat Menyeberangi Sungai Mahakam

Video Populer

Foto Populer