Sukses


2 Penyerang Muda Persib Gagal Bersinar di Tenggarong

Bola.com, Tenggarong - Djadjang Nurdjaman melakukan rotasi di sektor depan Persib Bandung saat bertandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10/2015). Dua penyerang muda Yandi Sofyan (24 tahun) dan Rudiyana diberi kesempatan bermain secara bergantian. Sayang keduanya gagal unjuk ketajaman. Tim Maung Bandung kalah 0-1 di laga pertama semifinal Piala Presiden 2015.

Yandi Sofyan yang diplot sebagai penyerang utama menggantikan Illija Spasojevic bermain di bawah ekspektasi. Striker yang sempat mengecap pengalaman internasional bersama SAD Uruguay, CS Vise Belgia, dan Brisbane Roar, terhitung sedikit menciptakan peluang emas.

Ia lebih sering jadi kartu mati dalam skema serangan Persib. Yandi agaknya dihinggapi rasa tegang jadi pemain pilihan utama di laga yang terhitung krusial. Tuntutan agar ia unjuk ketajaman tak bisa dihindari karena dua mesin gol utama Tim Maung Bandung, Spaso dan Zulham Zamrun absen di duel semifinal leg pertama karena akumulasi kartu.

Tugas Yandi kian terasa berat setelah penyerang sayap gaek, Tantan ditarik keluar pada menit 29 karena cedera. Posisi kosong Tantan diisi Makan Kanote yang bertukar posisi dengan M. Taufik yang masuk sebagai pemain pengganti.

Bermain melebar Kanote tampil lebih agresif dibanding Yandi yang bermain sebagai target man. Ngenesnya Yandi Sofyan ditarik keluar di pengujung laga karena cedera setelah berbenturan dengan salah satu pemain belakang Mitra Kukar. Rudiyana dimasukan sebagai pengantinya.

Apesnya Rudiyana melakukan blunder pada menit 82 dengan melanggar Yogi Rahadian di sisi sisi kiri luar kotak penalti Persib. Tendangan bebas Zulkifli Syukur yang disambar sundulan striker Argentina, Carlos Raul Sciucatti berbuah gol buat tim tuan rumah.

Bagi Rudiyana yang notabene jebolan Persib U-21 kejadian ini berasa jadi mimpi buruk. Di Piala Presiden ia baru dua kali bermain sebagai pengganti. Sebelum laga melawan Mitra Kukar ia juga tampil di duel penyisihan Grup A melawan Martapura FC (4-0).

Semoga pengalaman tidak mengenakan di duel putaran pertama semifinal ini tak lantas membuat kedua pemain muda Tim Pangeran Biru patah semangat.

Baca Juga:

Ini Cerita Seru Perjalanan Viking Persib ke Kalimantan

Persib Bandung Takluk di Kandang Mitra Kukar

Pemain Persib Asyik We-fie saat Menyeberangi Sungai Mahakam

 

Video Populer

Foto Populer