Sukses


Bendol Pusing Berat Sriwijaya FC Kehilangan Rising Star

Bola.com, Malang - Kekuatan Sriwijaya FC dipastikan terduksi saat menghadapi Arema Cronus di leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2015 yang akan digelar Minggu (11/10/2015). Laskar Wong Kito harus kehilangan Syaiful Indra Cahya yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Pelatih SFC, Benny Dollo alias Bendol pusing berat menghadapi situasi ini.

Syaiful Indra Cahya di leg pertama semifinal harus menerima kartu kuning. Sebelumnya, mantan pemain Persija Jakarta tersebut juga mendapat hukuman kartu serupa di leg pertama babak perempat final Piala Presiden kala SFC bertandang ke markas Persebaya United (20/9/2015) di Surabaya.

Benny Dollo mengakui cukup kehilangan pemain serba bisa, yang belakangan jadi salah satu pelanggan posisi inti di Sriwijaya FC. "Tentu saja absennya Syaiful sebuah kerugian. Di sepanjang turnamen Piala Presiden ini, Syaiful tampil apik buat kami," ujar Bendol.

Menurut Bendol, performa stabil eks penggawa Timnas Indonesia U-23  di SEA Games 2015 Singapura lalu ini juga menjadi salah satu faktor penunjang keberhasilan timnya bisa terus melaju ke semifinal.

"Dalam pandangan saya pribadi, Syaiful adalah salah satu rising star di turnamen Piala Presiden kali ini. Meski masih muda, namun dirinya mampu persaing dengan para seniornya. Sejauh ini penampilannya memuaskan. Sangat disayangkan dirinya harus absen, tapi show must go on, pemain lainnya akan siap mengisi posisinya nanti," tambah Benny.

Syaiful Indra mengaku amat kecewa tidak dapat membela SFC pada leg kedua semifinal melawan Arema nanti. "Pastilah kecewa, apalagi lawannya adalah Arema. Entah kenapa saya dari dulu selalu bersemangat lebih jika bertemu mereka," jelas Syaiful yang juga berasal dari Malang ini.

Sebagai pemain yang dibesarkan oleh Persema Malang, rival sekota Arema, Syaiful mengaku memang ingin menunjukkan kemampuannya di depan publiknya sendiri.

"Tapi saya percaya pemain lainnya akan mampu bermain baik dan mengamankan tiket ke final," ungkap Syaiful yang juga pernah berkiprah di Persik Kediri tersebut.

Baca Juga:

Tuan Rumah Rugi, Ini 6 Fakta Menarik Arema vs Sriwijaya FC

Sriwijaya FC Beberkan Senjata Menahan Imbang Arema 1-1

"Arema Cronus Gagal Menang karena Takabur"

Video Populer

Foto Populer