Sukses


Firman Utina: Gelar Pribadi Nomor Dua, Persib Harus Juara!

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menjagokan dua pemain andalannya, Firman Utina dan Zulham Zamrun untuk meraih gelar pemain terbaik di Piala Presiden 2015. Sejauh ini peran Firman dan Zulham sangat penting bagi Maung Bandung di turnamen gagasan Mahaka Sports and Entertaiment tersebut.

Menanggapi hal tersebut, gelandang serang Persib Bandung, Firman Utina justru lebih mementingkan kemenangan tim untuk meraih gelar Piala Presiden 2015, dibandingkan mengejar gelar individu. Apalagi, tim Pangeran Biru sedang dituntut untuk meraih kemenangan dengan dua gol tanpa balas atas Mitra Kukar dalam leg kedua semifinal Piala Presiden, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (10/10/2015).

Firman juga merasa belum memberikan penampilan performa yang sangat gemilang untuk Maung Bandung sehingga mantan pemain Sriwijaya FC tersebut tidak ingin berharap terlalu banyak untuk meraih gelar pemain terbaik di Piala Presiden.

“Memang semua pemain ingin diapresiasi atas perannya sepanjang gelaran turnamen. Tapi, saya tidak mementingkan hal itu. Buat saya yang penting di akhir turnamen Persib jadi juara. Gelar individu itu nomor dua bagi saya,” ujar Firman, di Mess Persib, Jumat (9/10/2015).

Menurut Firman akan terasa tidak enak, jika meraih gelar individu tanpa gelar juara bersama tim. Hal itu pernah dirasakannnya ketika meraih gelar pemain terbaik Piala AFF 2010, akan tetapi pemain bernomor punggung 15 tersebut gagal memberikan gelar juara kepada Timnas Indonesia.

“Saya pernah dapatkan gelar pribadi tapi tidak sempurna. Kalau saya lebih penting tim juara dan saya mendapat gelar pribadi baru, itu sempurna,” ungkap Friman.

Saat ini, Firman bersama Persib Bandung sedang fokus untuk menorehkan kemenangan dengan selisih dua gol atas Mitra Kukar pada laga kedua semifinal Piala Presiden, di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu(10/10/2015), agar bisa melaju ke partai final. Selisih dua gol ini diperlukan lantaran Maung Bandung gagal mencetak gol tandang saat takluk 0-1 atas tim Naga Mekes pada leg pertama semifinal di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pekan lalu.

Baca Juga :

Hadapi Mitra Kukar, Ini Pesan Penting Djanur kepada Pemain Persib

Djadjang Jagokan Zulham Zamrun Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden

Menjamu Mitra Kukar di Bandung, Spasojevic: Ini Partai Final

Video Populer

Foto Populer