Sukses


"Mitra Kukar Bertemu Arema di Final dan Arema Juaranya"

Bola.com, Manama - Sudah hampir tiga bulan lamanya Rudy Eka Priyambada jadi asisten pelatih klub Al Najma, kontestan liga level dua di Bahrain. Namun, di sela kesibukannya mempersiapkan tim di klub barunya itu, Rudy masih mengingat mantan klubnya, Mitra Kukar.

Kiprah Mitra Kukar yang sejauh ini berhasil melaju hingga ke semifinal Piala Presiden 2015 tidak luput dari perhatiannya. Bahkan, asisten pelatih berusia 33 tahun itu secara tidak langsung mendukung perjuangan tim yang pernah ditanganinya dua musim lalu itu.

Rudy memprediksi Tim Naga Mekes yang di Piala Presiden dilatih Jafri Sastra ini, bakal sukses menapaki partai final. Itu berarti, mantan asisten pelatih Mitra Kukar di era Stefan Hansson dan Scott Cooper itu punya keyakinan Rizky Pellu dkk. bisa mempertahankan keunggulan yang dihasilkan kala bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (3/10/2015). Di pertemuan pertama itu Mitra Kukar unggul 1-0 atas Persib.

"Meski menghadapi Persib di depan pendukung lawan, saya memprediksi Mitra Kukar akan ke final. Pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat akan berakhir dengan hasil 0-0 atau skor 1-1," ungkap Rudy.

Prediksi itu berbeda dari yang disampaikan mayoritas pengamat sepak bola di Tanah Air, yang lebih banyak menjagokan Persib melaju ke final. Rudy mengaku memiliki prediksi itu dilandasi fakta kokohnya pertahanan Mitra Kukar sepanjang Piala Presiden. Sejauh ini lini belakang yang dijaga OK John dkk. baru kebobolan empat gol, jadi yang paling sedikit di antara tim semifinalis lain.

Meski menjagokan Naga Mekes bermain di final, Rudy ternyata tidak memprediksi Mitra Kukar menjuarai turnamen yang diselenggarakan oleh Mahaka Sports and Entertainment ini. Rupanya, mantan analis timnas U-19 di era Indra Sjafri itu punya prediksi lain. "Mitra (Kukar) ke final bertemu Arema. Dan juaranya, Arema," sebut Rudy.

Seperti halnya Persib, Arema Cronus juga banyak difavoritkan jadi finalis dan bahkan memenangi Piala Presiden. Apakah prediksi Rudy Eka Priyambada ini tepat? Tunggu saja hingga pertandingan Persib vs Mitra Kukar yang dimainkan hari ini, Sabtu (10/10/2015) ini, berakhir.

Baca Juga :

"Dirgahayu Indonesia, Merdeka Kembali Sepak Bola Indonesia"

Berbekal Sejumlah Kelebihan, Rudy Eka Resmi Melatih Al Najma

Gotor Batal Gabung, Mitra Kukar Connection di Al Najma Terhenti

Video Populer

Foto Populer