Sukses


Analisis Widodo C. Putro: Persib Memenuhi Syarat Lolos ke Final

Bola.com, Surabaya- Laga Persib Bandung versus Mitra Kukar di leg kedua semifinal Piala Presiden 2015 diyakini Widodo C. Putro bakal berjalan berat bagi kedua kubu. Pasalnya, kedua tim bakal bertarung ibarat final karena keduanya sama-sama berpeluang lolos ke partai puncak.

Mitra Kukar boleh unggul agregat 1-0 lewat kemenangan di kandang pekan lalu, namun selisih itu dianggap Widodo terlalu kecil untuk mengamankan tiket final turnamen garapan Mahaka Sports and Entertainment tersebut. 

Pasalnya, dengan materi yang dimiliki tuan rumah, situasi bisa berbalik. Apalagi, kali ini Persib bisa menurunkan lima pemainnya yang di laga pertama lalu absen. Keberadaan Zulham Zamrun, Illija Spasojevic, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, dan Hariono dipercaya membuat penampilan Persib bakal lebih trengginas.

Apalagi dalam kondisi kalah agregat seperti saat ini. Widodo yakin, di pertandingan nanti pelatih Persib Djajang Nurdjaman bakal menerapkan pola menyerang guna mengejar defisit gol.

Coach Djanur memiliki pemain berkarakter menyerang yang sangat kuat pada diri Zulham, Spaso, dan Tantan. Ia juga memiliki gelandang agresif macam Atep dan Makan Konate. Potensi inilah yang akan dimaksimalkan Persib untuk menggempur pertahanan Mitra Kukar,” tuturnya.

Sementara Mitra Kukar diprediksi bakal lebih banyak menunggu di daerahnya sendiri, dan sesekali melakukan serangan balik. Widodo tak yakin Mitra akan bertahan sepanjang pertandingan, karena sekuat apa pun pertahanan yang dibangun, tak akan kuat menahan serangan yang dilancarkan lawan.

“Itu sudah lazim di sepak bola. Jika bermain bertahan sepanjang laga, berarti memberikan kesempatan dan ruang bagi lawan untuk melancarkan serangan bergelombang. Mitra Kukar tentu ingin menambah keunggulan agregat agar posisinya lebih aman,” ujar mantan pelatih Persepam Madura Utama itu.

Kendati yakin laga ini berjalan alot, Widodo tetap menjagokan Persib yang akan memenangi laga ini dengan skor 2-0. Menurut mantan asisten pelatih timnas itu, Persib Bandung sudah memenuhi semua syarat untuk memenangkan laga tersebut sekaligus lolos ke final Piala Presiden.

Baca Juga: 

Pelatih Mitra Kukar: Persib Istimewa, tapi Kami Punya Semangat

3 Pemain Primavera-Baretti Jagokan Persib Lolos ke Final

Hadapi Mitra Kukar, Ini Pesan Penting Djanur kepada Pemain Persib

Video Populer

Foto Populer