Sukses


Prediksi Persib vs Mitra Kukar: Hidup Mati Maung Bandung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan meladeni Mitra Kukar pada laga kedua semifinal Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (10/10/2015) petang WIB. Laga tersebut merupakan pertandingan hidup mati bagi Maung Bandung, untuk bisa melaju ke partai final Piala Presiden.

Tim Pangeran Biru dituntut memenangkan pertandingan atas Naga Mekes, minimal dengan dua gol tanpa balas. Sebelumnya, Persib menyerah 0-1 atas Mitra Kukar pada pertandingan pertama semifinal di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pekan lalu.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, akan tetap memainkan pola yang biasa diterapkannya, yakni 4-3-3. Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut dipastikan menurunkan lima pemain andalan yang absen di leg pertama semifinal, yaitu Zulham Malik Zamrun, Vladimir Vujovic, Achmad Juprtianto, Hariono, dan Illija Spasojevic.

"Bersyukur saat melawan Mitra Kukar nanti saya bisa menurunkan pemain dengan susunan terbaik karena lima pemain yang terkena akumulasi sudah bisa dimainkan. Jadi saya bisa leluasa untuk memilih pemain," ungkap Djanur di Gedung Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (9/10/2015).

Persib Harus Berani Lebih Menyerang Di leg kedua semifinal Piala Presiden 2015 (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Di lini belakang, Djanur akan memasang duet bek tengah andalannya, Vujovic dan Achmad Jufrianto yang kembali turun setelah absen di laga pertama semifinal akibat akumulasi kartu kuning. Sementara, posisi bek kanan dan kiri Persib tetap diisi oleh Supardi Nasir dan Tony Sucipto.

Kemudian, Djanur akan mengandalkan Hariono untuk bisa menjadi pematah serangan Mitra Kukar di lini tengah. Hariono akan ditompang dua gelandang serang andalan Maung Bandung, Firman Utina dan Makan Konate yang ditugaskan untuk menyuplai umpan-umpan matang ke pemain depan Persib.

Lini depan dipastikan ditempati Illija Spasojevic sebagai penyerang tengah dan Zulham Zamrun serta Atep di posisi penyerang sayap. Dengan komposisi tersebut, Djanur ingin timnya mengejar target gol yang diperlukan untuk bisa melaju ke babak final dari menit-menit awal pertandingan.

"Mental anak-anak sudah teruji, mereka harus percaya diri. Saya pikir sudah sering bermain dengan situasi seperti itu. Apalagi, kami sudah diuji dengan lawan-lawan tangguh di turnamen ini yang semakin berat dan kuat. Bagi saya Borneo FC dan Mitra Kukar sama-sama berat. Secara materi Borneo cukup menakutkan, Mitra Kukar juga tidak bisa dianggap remeh," kata Djanur.

Sebagai tim tamu, Mitra Kukar terlihat lebih diuntungkan dalam pertandingan semifinal kedua kali ini. Sebab, Naga Mekes hanya membutuhkan hasil imbang, karena sudah mengantongi kemenangan 1-0 atas Persib di laga semifinal pertama.

Namun, pelatih Jafri Sastra mengimbau anak-anak asuhannya untuk fokus menghadapi Persib yang memiliki kekuatan hebat bermain di kandang. Meski hanya membutuhkan hasil imbang, mantan pelatih Semen Padang tersebut kemungkinan akan tetap memainkan formasi 4-2-1-3. Mitra Kukar tetap mengandalkan duet penyerang sayapnya, Hendra Adi Bayauw dan Defri Riski.

"Saya sudah ingatkan kepada anak-anak dan saya pikir soal tekanan suporter sudah pernah kami biasa lalui, waktu di grup C di Makassar pun kami mendapat tekanan. Di Bandung sudah pasti ada tekanan dan kami akan menyikapinya dengan berberda. Alhamdulillah anak-anak tidak merasa menjadi beban," kata Jafri di Gedung Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (9/10/2015).

Akan tetapi, Mitra Kukar dipastikan tak akan diperkuat dua bek sayapnya di sisi kanan dan kiri pertahanan, yaitu Zulkifli Syukur dan Abdul Gamal. Keduanya tidak bisa diturunkan, lantaran terkena akumulasi kartu di laga pertama semifinal Piala Presiden.

"Memang ada sedikit kendala karena beberapa pemain mendapat halangan untuk menjadi starting eleven, tapi kami pantau terus sampai besok, tapi yang jelas pemain yang akumulasi tidak bisa main," ujar Jafri.

Meski begitu, Jafri tetap optimis timnya dapat mengatasi perlawanan Persib Bandung. Sehingga, Rizky Pellu dkk. dapat memastikan langkah ke babak final Piala Presiden.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra memimpin latihan jelang laga semi final Piala Presiden 2015 melawan Persib. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Di pertandingan nanti, Jafri akan tetap mengandalkan OK Jhon sebagai palang pintu tangguh di depan gawang Rivki Mokodompit. OK Jhon berhasil memberikan penampilan gemilang usai mematikan pergerakan para pemain depan Persib di laga semifinal pertama.

Lini tengah Mitra Kukar tetap akan diisi oleh Rizky Pellu sebagai komando tim Naga Mekes untuk mengatur ritme permainan. Di lini depan, Mitra Kukar akan tetap memasang sang pencetak gol kemenangan Naga Mekes atas Maung Bandung di laga semifinal pertama Piala Presiden, Carlos Raul sebagai penyerang tengah, ditompang dua penyerang sayap andalan Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw dan Defri Rizky.

Saksikan Persib Bandung vs Mitra Kukar di sini:

Baca Juga:

Pelatih Mitra Kukar: Persib Istimewa, tapi Kami Punya Semangat

3 Pemain Primavera-Baretti Jagokan Persib Lolos ke Final

Hadapi Mitra Kukar, Ini Pesan Penting Djanur kepada Pemain Persib

 

Video Populer

Foto Populer