Sukses


Ferdinand Sinaga Tinggalkan PSM

Bola.com, Makassar- Hanya sehari mengikuti latihan di PSM Makassar, Ferdinand Sinaga sudah tidak terlihat saat Juku Eja berlatih di Lapangan Karebosi, Sabtu (10/10/2015) pagi. Striker pinjaman dari Sriwijaya FC ini memutuskan mundur dari Juku Eja.

"Tadi malam Ferdinand menghubungi saya. Katanya, dia ingin kembali ke Sriwijaya karena masa peminjamannya habis," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada bola.com usai latihan PSM.

Menurut Sumirlan, PSM sebenarnya sangat membutuhkan tenaga Ferdinand untuk menghadapi Habibie Cup dan Turnamen Satu Abad PSM. "Tapi, dia masih terikat di Sriwijaya sampai Januari 2016. Dan, saya dengar Sriwijaya juga mau bikin turnamen sendiri," jelas Sumirlan.

Di konfirmasi bola.com, Ferdinand enggan berkomentar. Pasalnya, beredar kabar, pemain terbaik ISL 2014 ini tersinggung oleh pemberitaan media lokal Makassar yang memberitakan dirinya mandul di Piala Presiden 2015.

Berdasarkan statistik, Ferdinand memang hanya mencetak satu gol dan dua assist dari lima partai PSM di Piala Presiden. Itu pun hanya tercipta pada laga perdana melawan Gresik United. Selebihnya, Ferdinand gagal mencetak gol.

Sumirlan kontan membantah isu itu. Dia berkilah di mata manejemen dan suporter, Ferdinand memberi warna pada penampilan PSM Makassar di Piala Presiden. "Dia juga bisa jadi motivator dan inspirator pemain lain," papar Sumirlan.

Meski begitu, Sumirlan menegaskan PSM memahami kepergian Ferdinand apa pun alasannya. "Itu hak pribadi dia. Apalagi, PSM memang hanya meminjamnya dari Sriwijaya," jelas eks kapten PSM ini.

Kepergian Ferdinand membuat manajemen mengantisipasinya dengan memanggil Muchlis Hadi Ning Syaifulloh agar segera bergabung lebih cepat. "Saya sudah menghubungi Muchlis agar segera datang ke Makassar. Dia masih berstatus pemain PSM sampai 2017," tegas Sumirlan.

Baca Juga:

Kejutan Spesial buat Ferdinand Sinaga di HUT ke-27

Wawancara Ferdinand Sinaga: Mitra Kukar Tak Sekuat Musim Lalu

Ferdinand Sinaga Tumpuan PSM, OK Jhon Batu Karang Mitra Kukar

Video Populer

Foto Populer