Sukses


Saat Persib Lolos ke Final, Pemain Arema Gelar Yasinan di Solo

Bola.com, Solo- Saat Persib Bandung memastikan tiket ke final Piala Presiden dengan mengalahkan Mitra Kukar 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (10/10/2015) malam WIB, di Solo, pemain Arema Cronus menggelar acara doa bersama dan Yasinan.

Arema benar-benar ingin fokus dengan pertandingan leg kedua semifinal lawan Sriwijaya FC di Stadion Manahan Solo, besok (11/10/2015). Malam hari menjelang pertandingan, semua pemain yang beragama Islam memilih untuk doa bersama di mushola Hotel Lor In Solo. 

Pemain dan tim pelatih pun memprioritaskan acara salat Maghrib dan Isya berjamaah, lalu membaca surat Yasin, ketimbang menyaksikan siaran langsung semifinal antara Persib Bandung melawan Mitra Kukar.

"Buat apa melihat pertandingan lain. Kami fokus berdoa dan kerja keras di pertandingan besok. Yang penting sekarang pertandingan lawan Sriwijaya. Bukan pertandingan lain," tegas pelatih kiper Arema Alan Haviluddin usai acara doa bersama.

Acara doa bersama ini memang sudah jadi ritual wajib Arema sehari menjelang pertandingan. Doa pun dipanjatkan bukan hanya untuk kemenangan lawan Sriwijaya, tapi juga ditujukan kepada almarhum pelatih Arema Suharno yang meninggal pertengahan Agustus silam.

Para pemain pun terlihat sangat khusuk membaca surat Yasin dan doa. Dua pemain asing asal Afrika Lancine Kone dan Morimaksn Koita juga ikut serta. Begitu juga striker naturalisasi Cristian Gonzales.

Mereka membaur dengan para pemain lokal seperti Samsul Arif, Arif Suyono, Hasim Kipuw, Sunarto dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan pemain yang non-Muslim memilih berdiam diri di kamar untuk berdoa sesuai dengan keyakinannya.

Namun usai acara religi tersebut, pemain masih sempat melihat pengujung laga Persib lawan Mitra Kukar di kamar. Arema diwajibkan menang setelah pada laga pertama di Kanjuruhan berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: 

Di Solo, Pemain Arema Dilarang Keluyuran Malam dan Makan Sambal

Di Solo, Pemain Arema Dilarang Keluyuran Malam dan Makan Sambal

Asisten Pelatih Arema Prediksi Sriwijaya FC Bikin Kejutan Lagi

Video Populer

Foto Populer