Sukses


6 Fakta Menarik usai Persib Lolos ke Final Piala Presiden

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berhasil lolos ke final Piala Presiden 2015, setelah mengalahkan Mitra Kukar 3-1 (3-2) pada leg kedua semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (10/10/2015) malam WIB.

Tiga gol yang membawa Persib ke final tercipta melalui gol bunuh diri bek impor Mitra Kukar, OK John, Atep, dan Ilija Spasojevic. Sedangkan satu gol Naga Mekes diceploskan, Carlos Raul Sciucatti.

Berikut fakta menarik yang dirangkum bola.com setelah Persib memastikan lolos ke final dengan mengalahkan Mitra Kukar dengan agregat 3-2:

1. Kemenangan dengan skor 3-1 atas Mitra Kukar merupakan yang ketiga bagi Persib mampu mencetak minimal tiga gol di Piala Presiden 2015. Dua laga lainnya yakni saat Maung Bandung mengalahkan Persiba Balikpapan (4-0) dan Martapura FC (4-0).

2. Gol yang dicetak Atep ke gawang Mitra Kukar merupakan gol perdana sang kapten Maung Bandung di Piala Presiden 2015.

3. Hariono menjadi pemain kedua Persib yang pernah diusir oleh wasit di Piala Presiden 2015. Ia mengikuti jejak striker impor Ilija Spasojevic yang juga diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning saat bersua Pusamania Borneo FC pada leg kedua perempatfinal, 26 September lalu.

4. Satu gol yang dicetak ke gawang Mitra Kukar membuat Ilija Spasojevic kini sudah mencetak empat gol di Piala Presiden. Ia terpaut dua gol dari rekan setimnya, Zulham Zamrun yang nangkring di posisi teratas top scorer dengan enam gol.

5. Bek asing Mitra kukar, Onorionde Kughebe John adalah pemain pertama yang mencetak gol bunuh diri di Piala Presiden 2015.

6. Gol ke gawang Persib membuat Carlos Raul Sciucatti berhasil mengemas tiga gol di Piala Presiden 2015. Dua gol lainnya ia cetak ke gawang PSM Makassar dan Persib di putaran pertama semifinal.

Baca juga :

Menang atas Mitra Kukar 3-1, Persib Lolos ke Final Piala Presiden

Dua Menit, Terjadi Dua Gol di laga Persib vs Mitra Kukar

Menit Ke-20, Atep Bawa Persib Unggul Sementara 2-1

Video Populer

Foto Populer