Sukses


Piala Gubernur Kaltim Bakal Diramaikan 11 Klub ISL?

Bola.com, Samarinda - Kesuksesan dan euforia dari Piala Presiden berdampak positif bagi sepak bola di daerah. Tak mau ketinggalan, Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak, tertarik menggelar turnamen Piala Gubernur untuk memeriahkan HUT Kaltim 2016. Bahkan soal tim peserta, fasilitas, dan total hadiah, orang nomor satu di Kaltim itu tak mau kalah dengan Piala Presiden.

“Turnamen yang memprebutkan Piala Gubernur Kaltim rencananya akan diikuti sebelas tim ISL yang tampil di Piala Presiden lalu plus tim PON Kaltim asuhan Edi Simon Badawi,” kata Yunus Nusi, Ketua Asprov PSSI Kaltim kepada bola.com.

Yunus menyebutkan sebelas tim tersebut, Pusamania Borneo FC, Mitra Kutai Kartanegara, Persiba Balikpapan, Bali United Pusam, Arema Cronus, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

"Kalau dari Sumatera yang mewakili bisa PSMS Medan atau Sriwijaya FC. Kami ingin matangkan persiapan sejak dini agar tim peserta juga bisa menyiapkan skuatnya lebih awal. Sehingga turnamen nanti kualitasnya juga bagus," ungkap Yunus Nusi mengutip hasil pertemuan dengan Awang Faroek.

Tim penyelenggara gabungan dari Asprov PSSI, KONI dan Dispora Kaltim sedang mematangkan persiapan. Rencananya, turnamen tersebut akan digelar selama satu bulan awal Januari dan hingga Februari 2016. "Saya diberi tugas berkoordinasi dengan Kemenpora terkait rencana pergelaran Piala Gubernur ini," katanya.

Mengenai fasilitas dan hadiah kepada peserta dan para juara, lanjut Yunus Nusi, dalam tidak jauh beda dengan Piala Presiden. "Minimal sama dengan hadiah Piala Presiden. Pak Gubernur bertekad turnamen nanti tanpa menggunakan APBD. Di Kaltim ini banyak perusahaan baik dari pertambangan batu bara, migas maupun perkebunan," katanya.

Menurut Yunus, ide turnamen ini datang dari Gubernur Kaltim yang menginginkan HUT Kaltim berlangsung lebih meriah. "Karena itu, Gubernur meminta kepada kami untuk menggelar turnamen ini. Apalagi, Pak Gubernur juga sempat menikmati tontonan Piala Presiden yang membuat Gubernur antusias untuk menggelar turnamen ini," katanya.

Yunus mengatakan, pertandingan akan digelar di tiga tempat, yakni Stadion Aji Imbut, Stadion Utama Palaran, dan Stadion Segiri di Samarinda.

Baca juga :

11 Klub Temui Jokowi di Istana Negara, Apa yang Dibicarakan?

Ditanya soal Nasib Persija, Ferry Paulus Malah Mengajak Bercanda

Saat Bertemu 11 Klub, Nama PSSI Berulangkali Tak Disebut Jokowi

Video Populer

Foto Populer