Sukses


Bonek FC Tidak Pakai Nama Persebaya di Piala Jenderal Sudirman?

Bola.com, Surabaya - Manajemen Bonek FC alias Persebaya United membuat keputusan soal nama yang akan mereka gunakan saat tampil di Piala Jendral Sudirman. Ada kemungkinan mereka tetap memakai nama Bonek FC, karena hak paten nama dan logo Persebaya Surabaya sudah dimiliki PT Persebaya Indonesia. Begitu juga soal logo. Mereka tidak lagi bisa menggunakan atribut yang berbau Tim Bajul Ijo.

Hanya, manajemen klub belum menentukan logo baru Bonek FC. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu manajemen Bonek FC telah membuat sayembara pembuatan nama dan logo baru klub. Ada kemungkinan, logo pemenang lomba inilah yang akan mereka pakai di Piala Jenderal Sudirman.

Namun, jika masih menggunakan nama dan logo yang tidak berkaitan dengan Persebaya, ada potensi masalah baru yang ditimbulkan. Kumpulan massa Bonekmania yang selama ini pro terhadap mereka tak setuju dengan keputusan ini. Mereka masih kukuh meminta agar manajemen menggunakan nama Persebaya.

Pergantian nama dinilai sama saja mengakui kalau Persebaya yang berkiprah di Indonesia Super League palsu. “Minimal Persebaya United. Jika tidak ada aroma Persebayanya lebih baik tidak usah,” ujar Hamin Gimbal, dedengkot Bonekmania.

Bukan hanya Hamin, dedengkot Bonekmania lainnya juga sepakat tak memberikan dukungan jika Jendry Pitoy dkk menggunakan nama dan logo Bonek FC.

Desakan sekaligus ancaman ini memang bukan hal baru. Sebab saat tim polesan Ibnu Grahan ini harus berganti nama dari Persebaya United ke Bonek FC di leg kedua perempat final Piala Presiden lalu, Bonekmania juga lantang menentangnya.

“Kami juga belum tahu, karena masih kami bahas lebih lanjut soal nama dan logo yang akan kami pakai nanti. Tentu akan ada konsekwensi dan risiko tertentu jika mengambil keputusan di antara salah satunya,” ujar Rahmad Sumanjaya, Sekretaris tim Bonek FC.

Namun sebelum membuat keputusan terkait nama dan logo saat berlaga di Piala Jendral Sudirman nanti, manajemen Bonek FC lebih dulu akan melakukan komunikasi dengan Bonekmania pendukung mereka dan kuasa hukum PT PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB). Dari situlah nanti bakal ditentukan nama dan logo yang akan mereka gunakan.

Baca Juga:

Pemkot Surabaya Diminta Turun Tangan Bereskan Dualisme Persebaya

Dualisme Persebaya: Dua Kubu Sama-sama Yakin Menang di Pengadilan

Dualisme Persebaya: Bonek FC dan Persebaya 1927 Sulit Berdamai

Video Populer

Foto Populer