Sukses


Debut Menjanjikan Trio Anyar Sriwijaya FC di PJS

Bola.com, Solo - Penampilan trio anyar Sriwijaya FC untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS), yakni Osas Saha, Simone Quintieri, dan Achmad Hisyam Tolle menuai sanjungan dari pelatih Laskar Wong Kito, Benny Dollo.

Menurut Bendol, ketiga pemain tersebut cukup menjanjikan dan bermain cukup baik, seperti diperlihatkan kala bermain di laga uji coba melawan AT Farmasi, Minggu (15/11/2015) di Stadion Manahan, Solo.

"Achmad Hisyam Tolle kami coba karena bersama Ichan Kurniawan dia disiapkan untuk memenuhi aturan dua pemain U-21 dan saat ditempatkan sebagai gelandang bertahan, permainannya cukup bagus. Beberapa kali dia mampu memotong serangan lawan serta bekerja keras sepanjang permainan," jelas Bendol.

Sementara Simone Quintieri, yang baru diturunkan di babak kedua, menunjukkan kualitas dengan menyumbangkan dua umpan serta mengarsiteki gol yang dicetak Ferdinand Sinaga.

"Simone punya umpan-umpan yang terukur dan memanjakan lini depan. Terbukti tiga gol terakhir yang dicetak pemain SFC semuanya berkat umpan dan kreasinya," ungkapnya.

Meski begitu, Bendol tidak menjamin Simone, yang mengaku sepupu Gennaro Gattuso ini, akan langsung mendapat satu tempat di starting eleven Sriwijaya FC.

"Fisiknya masih kedodoran, tapi kami maklum karena dia baru tiba usai perjalanan jauh. Di laga uji coba kami bisa melihat gaya bermainnya yang efektif dan mampu mengalirkan bola ke lini depan dengan baik,' ujar eks pelatih timnas senior ini.

Sedangkan Osas Saha menurut Bendol memberikan warna di lini depan dan mampu beradaptasi dengan baik dengan penggawa SFC lain.

"Osas Saha bisa menjadi target-man di lini depan dan mampu jadi tembok untuk pemain lain. Sekarang tinggal bagaimana mereka semua mampu menjalankan strategi yang sudah disiapkan serta menciptakan sebanyak mungkin peluang untuk mencetak gol," pungkas Benny Dollo.

Video Populer

Foto Populer