Sukses


Alasan Persib Tak Mau Cari Pengganti Makan Konate

Bola.com, Sidoarjo - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengungkapkan, Tim Maung Bandung tak akan mencari pengganti Makan Konate di Piala Jenderal Sudirman. Tim Pangeran Biru tetap memanfaatkan pemain yang ada untuk mengarungi turnamen yang diselenggarakan memperingati HUT TNI ke-70 tersebut.

Makan Konate resmi meninggalkan Persib usai penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut akan mengarungi petualangan baru dengan bergabung bersama PBDKT T-Team di Malaysia Premier League.

"Selain waktu yang sudah mepet, saya ingin melihat kekuatan Persib tanpa Makan Konate. Selain itu, supaya pemain-pemain muda bisa dapat jam terbang lebih banyak," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Kepergian Konate akan membuka peluang bagi pemain muda Persib, Febri Haryadi untuk bermain penuh sepanjang pertandingan. Pemain dari Persib U-21 itu selalu digantikan Makan Konate setiap Maung Bandung melakoni pertandingan di babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman, melawan Persela Lamongan dan Surabaya United.

Saat ini, Febri sudah mencetak satu gol untuk Persib, ketika Tim Pangeran Biru mengalahkan Persela Lamongan 3-2 pada laga perdana Piala Jenderal Sudirman.

"Febri Haryadi pemain yang bagus. Tapi, kami lihat kondisi pemain yang ada. Siapa yang siap akan bisa menggantikan sosok Konate, jika Persib melaju ke babak delapan besar," kata Djanur.

Saat ini, Persib menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Grup C Piala Jenderal Sudirman, dengan torehan tiga poin hasil dari satu kemenangan 3-2 atas Persela Lamongan dan satu kekalahan 0-1 atas Surabaya United. Persib Bandung akan melakoni laga ketiga di Piala Jenderal Sudirman melawan Pusamania Borneo FC, Minggu (27/11/2015).

Video Populer

Foto Populer