Sukses


Bersua SFC, Pelatih Persija Anggap seperti Duel di Semifinal

Bola.com, Malang - Persija Jakarta akan menghadapi Sriwijaya FC dalam lanjutan grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/11/2015) pukul 19.30 WIB. Pelatih Macan Kemayoran, Bambang Nurdiansyah menganggap laga ini seperti laga penting di fase gugur.

Pasalnya, siapapun tim yang memenangi pertandingan nanti akan memiliki kans untuk lolos ke babak 8 besar lebih besar, menemani Arema Cronus yang sudah lebih dulu melangkah ke babak selanjutnya.

Maka itu, tim ibu kota tak punya pilihan selain menang. Meskipun Sriwijaya dinilai punya kualitas pemain yang bagus. "Saya anggap ini partai semifinal karena menentukan langkah kami ke fase berikutnya," kata Banur, pelatih Persija.

"Ada banyak pemain level timnas juga di Sriwijaya, seperti Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, dan Patrich Wanggai,” pelatih yang besar di Malang menambahkan.

Untuk meredam agresivitas Laskar Wong Kito, Banur sudah punya cara sendiri. Persija sendiri memiliki keuntungan karena memiliki waktu istirahat lebih banyak ketimbang Sriwijaya FC. Maitimo dkk. memiliki waktu istirahat selama empat hari sedangkan Sriwijaya hanya dua hari.

"Sriwijaya banyak pemain bagus. Tapi kami tidak akan mengawasi satu per satu pemainnya karena kami akan main kolektif dan meredam Sriwijaya FC dengan cara kolektif," ucapnya.

Melawan Sriwijaya, Persija Jakarta bisa kehilangan gelandang asing Mbida Messi. Sebab, di latihan H-1, mantan pemain Persib Bandung itu masih meriang dan harus dibawa ke rumah sakit. "Selain Messi, semua kondisi pemain bagus," kata mantan pelatih Persita Tangerang ini.

Video Populer

Foto Populer