Sukses


Sepi Penonton, Panpel Grup A PJS Naikkan Harga Tiket

Bola.com, Malang - Harga tiket laga Grup A Piala Jenderal Sudirman (PJS) mengalami perubahan, khususnya pada pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Persija Jakarta  di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (25/11/2015).

Panpel Malang menaikkan harga tiket ekonomi dari 25 ribu rupiah menjadi 30 ribu rupiah. Sedangkan tiket VIP dan VVIP tetap 100 dan 150 ribu rupiah.

Keputusan ini dikarenakan duel Sriwijaya FC kontra Persija diprediksi tidak banyak menyedot penonton ke stadion. Kemungkinan hanya ada ratusan suporter Persija dan segelintir pendukung Sriwijaya FC yang datang.

Mengingat hari itu hanya ada satu pertandingan, dan tuan rumah Arema tak bermain, pemasukan diprediksi tak maksimal. Padahal panpel tetap butuh biaya operasional tinggi untuk pertandingan. "Kenaikan ini untuk menutupi biaya operasional," kata ketua Panpel Grup A Piala Jenderal Sudirman, Abdul Haris.

Panpel belajar dari pertandingan sebelumnya, pada 19 November 2015. Ada dua pertandingan, yakni antara Persija vs PBR dan Gresik vs Sriwijaya. Jumlah penonton yang hadir hanya 507 orang saja.

Sekarang situasinya hampir sama. Arema tak ikut bermain sehingga tiket dinaikkan untuk menambah pemasukan. "Hanya pertandingan Sriwijaya melawan Persija saja yang naik. Setelah itu kembali harga normal," imbuh media officer Arema, Sudarmaji.

Meski alasan kenaikan tiket dipicu sedikitnya jumlah penonton, sebaliknya dikabarkan jumlah The Jakmania, suporter Persija, yang datang akan lebih banyak. Mereka mulai berdatangan dari Jakarta sekaligus menyaksikan laga selanjutnya pada 28 November antara Persija melawan Arema.

Rencananya ada 10 ribu The Jakmania yang datang. Pertandingan itu bertepatan dengan ulang tahun Persija sehingga mereka akan merayakan HUT klub kesayangan di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang bersama sahabat mereka, Aremania.

Video Populer

Foto Populer