Sukses


Lolos ke Babak 8 Besar, Pemain PS TNI Masih Dianggap Bersalah

Bola.com, Sidoarjo - PS TNI berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor telak 4-2 dalam laga lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (24/11/2015). Meski begitu, Legimin Raharjo dkk. masih dianggap salah oleh staf kepelatihan PS TNI.

Asisten pelatih PS TNI, Edy Syahputra menilai kesalahan yang dilakukan Dimas Drajad dkk. adalah dua gol Persela yang bersarang ke gawang PS TNI murni karena kesalahan para pemain dalam mengantisipasi serangan lawan. Para pemain seperti tidak bisa membaca permainan lawan.

"Meski menang telak, saya beserta staf kepelatihan belum puas dengan apa yang dicapai anak-anak. Pasalnya, kami kebobolan dua gol yang murni dari kesalahan koordinasi pemain yang tidak bisa membaca permainan. Kami akan evaluasi hal itu," ungkap Edy kepada bola.com.

Selain itu, Edy mengungkapkan, anak-anak asuhannya masih melakukan kesalahan-kesalahan fatal seperti penjagaan para pemain dan seringnya kehilangan bola. Ia berharap Abduh Lestaluhu dkk. tak mengulangi kesalahan itu saat berhadapan dengan Persib Bandung, pada laga terakhir Grup C Piala Jenderal Sudirman, Senin (30/11/2015).

"Kami sudah masuk babak delapan besar. Tapi, semua kesalahan itu tidak boleh terulang lagi ketika menghadapi Persib Bandung di laga terakhir. Apalagi, di babak delapan besar yang memiliki persaingan yang cukup ketat," kata Edy.

Laga melawan Persib jadi pembuktian para prajurit muda, yang berstatus tim amatir di Piala Jenderal Sudirman. Persib dianggap sebagai lawan terberat. Maklum, Maung Bandung merupakan juara ISL 2014 dan Piala Presiden. Meski telah lolos, kemenangan tetap dibidik PS TNI.

"Kami akan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan yang dijalani," tegasnya.

PS TNI dipastikan lolos ke babak delapan besar. Klub amatir TNI tersebut telah mengumpulkan delapan poin dan bercokoh di puncak klasemen sementara Grup C.

Video Populer

Foto Populer