Sukses


Pembentukan Tim Kecil Kemenpora Belum Jelas

Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih terus menunggu instruksi dari Presiden RI Joko Widodo untuk pembentukan Tim Kecil. Pasalnya, tim tersebut merupakan gagasan yang diminta orang nomor satu di Indonesia itu untuk mereformasi sepak bola di Tanah Air.

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S. Dewabroto mengatakan, saat ini pihaknya belum mendapatkan perintah apapun dari presiden sehinggga ia tak bisa menyebutkan perkembangan terbaru soal Tim Kecil.

"Kami masih terus menjalin komunikasi dengan pihak Istana Negara. Tapi belum ada perkembangan terbaru jadi kami masih menunggunya," kata Gatot di gedung Kemenpora Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Ide pembentukan Tim Kecil mencuat saat delegasi FIFA dan AFC bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, beserta Menpora Imam Nahrawi di Istana Negara pada 2 November 2015.

Baca Juga

"Soal batas waktu pengumuman siapa saja yang menjadi personel di Tim Kecil saya juga belum tahu. Tapi pasti bila tim itu sudah terbentuk akan kami umumkan," ia menambahkan.

Rencananya tim tersebut akan diisi tiga sampai lima orang. Tim Kecil ini diklaim Kemenpora berbeda dengan Tim Ad-Hoc, sehingga akan ada dua tim yang tugasnya sama-sama, yakni mereformasi sepak bola Indonesia.

Alasan itu yang membuat Kemenpora belum menunjuk perwakilan untuk gabung Tim Ad-Hoc bentukan FIFA, yang berisi perwakilan dari pemain, pelatih, wasit, PSSI, dan pemerintah. Padahal, pemerintah mendapat perlakuan khusus dalam pembentukan Tim Ad-Hoc, yakni bisa langsung menyerahkan nama tanpa melalui PSSI.

PSSI masih tetap menunggu pemerintah menentukan perwakilan, supaya segera ada kepastian untuk menyelesaikan kisruh sepak bola Indonesia. Akan tetapi, Kemenpora tetap pada keputusannya, yakni membentuk Tim Kecil seperti apa yang diinginkan oleh Presiden Jokowi.

Video Populer

Foto Populer