Sukses


Prediksi Persipura vs Mitra Kukar: Penentuan Lolos 8 Besar

Bola.com, Gianyar - Pemuncak klasemen Grup B Persipura Jayapura akan berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (29/11/2015). Laga ini bakal berjalan seru mengingat kedua tim membutuhkan poin penuh untuk memastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Di tabel klasemen Persipura dan Mitra Kukar mengumpulkan poin yang sama, yakni enam poin dari tiga laga yang telah mereka jalani. Namun, Mutiara Hitam unggul dalam selisih gol sehingga berada di peringkat pertama.

Demi memenangkan laga ini, pelatih Persipura Oswaldo Lessa, melakukan latihan khusus untuk timnya. Ia menginsturksikan anak asuhannya untuk bermain lebih berani dengan mengandalkan sektor sayap untuk melakukan tusukan-tusukan ke jantung pertahanan lawan.

Selain itu Lessa juga menginginkan para pemainnya tampil lepas, seperti saat berkompetisi Indonesia Super League (ISL). Jika dua hal itu dilakukan Ian Kabes dkk, ia yakin Persipura dapat mengunci kemenangan di duel penentu nasib ini.

"Saya ingin pemain agar lebih berani menusuk dari sektor sayap dalam penyerangan untuk masuk ke dalam kotak penalti lawan," ungkap Lessa.

"Saya juga ingin para pemain dapat memainkan bola-bola pendek dari belakang hingga depan. Bila itu berjalan saya yakin Mitra Kukar dapat dikalahkan," tambahnya.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra memimpin latihan jelang laga semi final Piala Presiden 2015 melawan Persib. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Di sisi lain arsitek Naga Mekes Jafri Sastra optimistis dapat menekuk Tim Mutiara Hitam. Ia sudah mengetahui titik lemah yang ada di klub asal Papua tersebut, agar dapat diserang.

Sehingga menurut Jafri hal tersebut menjadi modal penting saat timnya berhadapan dengan Persipura. Namun, ia juga mengingatkan anak asuhnya agar tidak lengah di laga ini.

"Kami akan berjuang habis-habisan di lapangan untuk mendapatkan poin penuh. Kami ingin lolos ke babak 8 besar, tidak cuma terhenti di babak penyisihan saja," kata Jafri.

"Pemain harus menjaga konsentrasi dan disiplin menjaga posnya masing-masing. Jangan sampai lini belakang kami lengah, dan kebobolan dari Persipura Jayapura," ia menambahkan.

Video Populer

Foto Populer