Sukses


5 Fakta Menarik Persipura Juara Grup B Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Gianyar - Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 1-0 dalam babak penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (29/11/2015) malam WIB. 

Kemenangan tersebut membawa Persipura menjadi juara Grup B. Sementara, Mitra Kukar menjadi runner-up. Keduanya memastikan lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. 

Selain itu, ada beberapa fakta menarik yang telah disusun oleh bola.com seusai Persipura mengalahkan Mitra Kukar. Berikut fakta menarik tersebut:


1. Kemenangan Persipura Jayapura atas Mitra Kukar 1-0 merupakan kemenangan kedua Tim Mutiara hitam dalam waktu normal 90 menit di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, Persipura berhasil meraih kemenangan atas PSM Makassar dengan skor 1-0. Kemenangan lainnya Persipura hanya bisa melalui drama adu tendangan penalti, saat mengandaskan perlawanan Semen padang melalui drama adu dengan skor 5-3 (2-2).

2. Kekalahan atas Persipura Jayaura dengan skor 0-1, merupakan kekalahan kedua Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, Tim Naga Mekes mengalami kekalahan di tangan PSM Makassar melalui drama adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (1-1).

3. Hasil tesebut membuat Persipura Jayapura keluar sebagai juara Grup B dengan torehan sembilan poin. Sementara, Mitra Kukar keluar sebagai runner up Grup B dengan torehan enam poin.

4. Gol kemenangan Persipura Jayapura yang dicetak oleh Ricky Kayame merupakan gol perdana yang dicetak penyerang muda berumur 22 tahun tersebut. Selama berkostum Persipura, Rikcy dijuluki supersub karena kerap mencetak gol dan ia menjadi pemain pengganti. Pada laga kontra Mitra Kukar, Ricky masuk menggantikan Ronald Sesmot menit ke-33.

5. Ian Louis Kabes menjadi satu-satunya pemain Persipura Jayapura yang bermain penuh selama 90 menit pada empat pertandingan yang dilakoni Tim Mutiara Hitam di babak penyisihan Grup B. Kabes unggul satu pertandingan dari Robertino Pugliara dan Emmanuel Wanggai. Robertino Pugliara absen di pertandingan kontra Mitra Kukar, sementara Wanggai harus ditarik keluar melawan Miatra Kukar pada menit 72.

Video Populer

Foto Populer