Sukses


Persib Siap Permanenkan Febri Haryadi dan Gian Zola

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman sangat terkesan dengan dua pemain Diklat Persib, Gian Zola Nasrullah dan Febri Haryadi, selama keduanya diturunkan di turnamen Piala Jendral Sudirman (PJS).

Dalam waktu dekat, pelatih yang akrab disapa Djanur itu berencana mengajukan rekomendasi kepada PT Persib Bandung Bermartabat untuk mengontrak Febri dan Zola secara permanen.

"Mereka (Zola dan Febri) harus tetap jadi bagian dari tim. Bahkan mungkin saja kami akan menambah beberapa pemain diklat lagi setelah pulang ke Bandung untuk ikut latihan," ujar Djanur, Senin (30/11/2015).

Seperti diketahui, selama turnamen PJS, Djanur memberi kesempatan kepada Zola dan Febri secara bertahap, mulai 30 menit, 35 menit dan main penuh satu babak.

"Saya sengaja memberikan kesempatan kepada mereka secara bertahap dari 30 menit baik 35 menit dan kemarin 45 menit. Saya lihat mereka semakin bagus dan mudah-mudahan semakin percaya diri," ujar Djanur.

Diakui Djanur, kedua pemain muda tersebut sudah memiliki kemampuan teknik yang mumpuni, namun kurang percaya diri ketika bermain di lapangan. Djanur memaklumi karena selama ini jam terbang pemain muda sangat minim. Apalagi, kompetisi yang ditunggu-tunggu, yakni ISL U-21 dan Piala Suratin batal digelar.

"Ini hanya masalah waktu saja. Mereka kurang dapat jam terbang. Tapi saya bersyukur Febri dan Zola melewati debut di Persib dengan sukses," jelasnya.

Selain faktor teknik, Djanur juga memuji sikap dua pemain muda itu. Tinggal bagaimana manajemen Persib menjaga dan mempertahankan mereka agar jadi andalan pada masa yang akan datang.

"Pemain Persib identik dengan perilaku yang baik, mudah-mudahan mereka pun mampu menjaga attitudenya dengan baik," pungkasnya.

Febri Haryadi dan Gian Zola termasuk sukses melewati ujian terbesar yang dihadapi pemain debutan, kala tampil membela Persib. Pada laga pertama Persib vs Persela Lamongan, Febri mencetak satu gol dari penampilan 32 menit.

Video Populer

Foto Populer