Sukses


Kisah Cinta Yandi Sofyan: Satu Setengah Tahun Pacaran Jarak Jauh

Bola.com, Bandung - Sudah hampir tiga tahun jalinan kasih yang dirajut striker  Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar dengan atlet bola voli Bandung, Pungky Afriecia. Namun, selama 1,5 tahun terakhir, keduanya terpaksa melakukan hubungan jarak jauh.

Meski cinta jarak jauh, kepercayaan tetap terpatri dalam hati dua insan yang sama-sama menggeluti olah raga ini. Komunikasi dan saling percaya menjadi kunci bagi Yandi dan Pungky agar hubungan tetap berjalan baik.

"Alhamdulillah sudah hampir tiga tahun saya berhubungan dengan Pungky. Awalnya saya dikenalin sama teman dan pendekatannya saat saya masih di Belgia lalu ketemu sepulang dari Belgia. Tapi, waktu ketemu itu belum jadian, masih penjajakan," kata Yandi saat ditanya bola.com tentang kisah asmaranya bersama mojang Bandung, kelahiran 28 April 1994 tersebut.

Pertemuan awal dengan Pungky membuat Yandi ingin serius menjalin kasih dengan atlet voli asal Kota Kembang tersebut. Terlebih, ada banyak kesamaan di antara keduanya. "Kami bisa saling melengkapi dan yang paling saya dia orangnya apa adanya serta sederhana,” ucap adik kandung mantan pemain timnas, Zaenal Arief ini.

Saat masih memperkuat Arema, Yandi pun resmi merajut kasih dengan Pungky. Namun, dengan jarak jauh karena Pungky di Bandung, sementara Yandi di Malang. Selain itu, Yandi juga sempat memperkuat klub Australia, Brisbane Roar U-21.

"LDR cukup lama 1,5 tahun, sekarang juga LDR karena dia di Jakarta lagi persiapan Proliga," ucap pemilik nomor punggung 99 ini sambil tersenyum.

Meski sudah tiga tahun menjalin kasih, baik Yandi maupun Pungky belum terpikirkan untuk melangkah ke pelaminan. Alasannya, Yandi dan Pungku masih fokus mengejar karier masing-masing.

"Kalau ke arah sana (menikah) belum. Kami menjalaninya serius tapi santai. Ya, masih ingin berkarier dahulu, jadi tidak ada target kapan nikah. Yang pasti serius," ujar Yandi.

Terakhir, Yandi mengungkapkan keluarga besar keduanya sudah saling kenal dan merestui hubungan yang mereka jalin. Bahkan tak jarang, striker muda Persib Bandung mengajak serta Pungky untuk berkumpul bersama keluaga besarnya dan begitu pula sebaliknya.

Video Populer

Foto Populer