Sukses


Pesta Juara, Klub Andik Vermansah Bakal Diarak Keliling Selangor

Bola.com, Selangor - Usai Selangor FA sukses menjadi juara Piala Malaysia 2015, Pemerintah Selangor berencana menggelar pesta rakyat. Andik Vermansah dkk. bakal diarak keliling kota.

Rencana menggelar pesta juara diumumkan salah satu petinggi Selangor FA, Amirudin Shari. Pasukan Red Giants bakal diarak keliling kota Selangor pada bulan Januari 2016, menjelang musim kompetisi baru.

Pesta arak-arakan diharapkan bisa memuaskan suporter yang ingin melihat langsung tim idolanya. Gelar Piala Malaysia 2015 mengakhiri dahaga panjang 10 tahun para fan Selangor FA. Terakhir kali, Selangor meraih gelar juara pada tahun 2005 di ajang yang sama. Kala itu tim diperkuat pemain asal Indonesia, Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy.

"Biar mereka melihat sendiri Piala yang amat diidam-idamkan selama 10 tahun terakhir," ungkap Amirudin seperti dilansir Berita Harian pada Senin (13/12/2015).

Saat partai final Piala Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor, pada Sabtu (12/12/2015), suporter Selangor sempat dibuat gusar karena mereka kesulitan mendapatkan tiket pertandingan. Saat pertandingan jumlah suporter Kedah FA lebih banyak. Kisaran perbedaannya menembus angka 5.000 orang. 

Mereka sempat melakukan protes ke FAM karena menilai otoritas tertinggi sepak bola Malaysia itu lebih berpihak ke kubu Kedah. Meski akhirnya, stadion berkapasitas 80 ribu orang penuh sesak oleh dua kelompok suporter klub yang berlaga di partai puncak.

"Akan tetapi hal tersebut tak perlu diperpanjang lagi. Jika dilihat secara keseluruhan, jumlah pendukung kedua tim hampir berimbang jumlahnya," ungkap Amirudin.

Selain menyiapkan pesta rakyat, manajemen klub berjulukan Gergasi Merah telah meminta tambahan bonus untuk awak tim kepada otoritas pemerintah Selangor.

Sebelum memenangi Piala Malaysia dengan mengalahkan Kedah FA 2-0 di  Stadion Shah Alam, Sabtu (12/12/2015) malam, Andik cs sudah diganjar bonus sebesar 30 ribu ringgit malaysia (setara Rp 96,3 juta). Bonus itu hanya untuk keberhasilan melangkah ke partai final.

"Sasaran kami adalah tampil di final. Untuk mencapai itu kami janjikan bonus sebesar 30 ribu ringgit, dan mereka sudah memenuhi dengan bisa melaju ke final. Kami pun sudah memberikan kepada pemain (bonus  itu) pada Jumat lalu," ujar Amirudin.

Andik Vermansah , salah satu pemain kunci yang membantu Selangor FA merengkuh gelar juara Piala Malaysia berencana mudik ke Surabaya sebelum kembali bergabung dengan rekan-rekannya pada pertengahan Januari. Pemain berusia 24 tahun itu baru saja memperpanjang kontrak selama dua tahun ke depan dan berencana ikut pawai juara Selangor pada Januari 2016. 

Video Populer

Foto Populer