Sukses


Setelah Piala Jenderal Sudirman Mahaka Stop Gelar Turnamen

Bola.com, Jakarta - Mahaka Sports and Entertainment mengkonformasikan mereka akan ambil bagian di penyelenggaraan turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Mahaka Hasani Abdulgani. Piala Jenderal Sudirman jadi event terakhir yang digarap event organizer milik pengusaha, Erick Thohir tersebut.

Hasani menyebut saat ini  Mahaka terfokus menuntaskan Piala Jenderal Sudirman sebaik-baiknya. Mereka belum mau memikirkan akan menggelar turnamen berikutnya.

Kabar keterlibatan Mahaka di Piala Gubernur Kaltim berhembus seiring pernyataan yang dilontarkan Yunus Nusi. Sang Ketua Asosiasi Provinsi PSSI mengungkapkan keinginan menggandeng PT Liga Indonesia (PT LI) dan Mahaka Sports and Entertainment agar hajatan yang diprakarsai Gubernur Kaltim Awang Faroek itu berjalan sukses.

"Jika ingin sukses, kami harus melibatkan institusi yang namanya telah teruji. Makanya kami harus menggandeng PT Liga dan Mahaka yang sudah sukses menggelar Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman," kata Yunus Nusi.

"Itu cuma isu saja, kami tidak ambil bagian dalam turnamen itu. PJS jadi turnamen terakhir yang kami gelar," kata Hasani yang dikontak Rabu (23/12/2015) malam.

Selain itu Hasani mengatakan, dirinya ingin beristirahat dari hiruk pikuk sepak bola. Karena ia menilai pihaknya sudah cukup menggelar dua turnamen nasional yakni Piala Presiden 2015, dan Piala Jenderal Sudirman.

"Saya mau istirahat dulu. Saya lelah, dan mau mengurus hal lain di luar sepak bola seperti sebelumnya yang biasa saya lakukan," ucapnya.

Hasani mengakui tak mudah menyelenggarakan turnamen sepak bola di masa konflik PSSI-Kemenpora tengah memanas. Mahaka yang sejatinya berada di posisi independen kerap dicurigai dua kubu yang bertikai. "Ya susah juga jadinya. Mau ngapa-ngapain jadi serba salah," ucap Hasani.

Piala Gubernur Kaltim akan melibatkan 11 klub ISL dan tim PON Kaltim. Peserta akan dibagi tiga grup yang tiap grupnya berisi empat tim. Babak penyisihan akan dilaksanakan di tiga venue, yakni Stadion Haji Imbut Tenggarong markas Mitra Kukar, Stadion Persiba kandang Persiba Balikpapan, dan Stadion Segiri Samarinda tempat Pusamania Borneo FC.

 

Video Populer

Foto Populer