Sukses


Bonekmania Yakin Persebaya 1927 Bikin TSL 2016 Makin Semarak

Bola.com, Surabaya - Kelompok suporter Surabaya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bonekmania menyambut baik wacana untuk mengikutkan Persebaya 1927 kedalam Turnamen Super League (TSL), Maret-November 2016. Hal itu dilontarkan salah seorang tokoh Bonekmania, Saputra, atau yang lebih akrab disapa Pokemon.

Saputra menyatakan permintaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) agar PT Liga Indonesia (LI) selaku penyelenggara turnamen turut mengundang Persebaya 1927 dianggap sangat tepat. Pasalnya, dengan disertakannya Persebaya 1927 membuat Surabaya memiliki dua wakil dalam turnamen itu.

Selain Persebaya 1927, Surabaya juga memiliki Surabaya United yang dua tahun terakhir eksis di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

"Dulu Surabaya punya tiga tim yang tampil di Liga Indonesia. Ada Persebaya, Assyabaab, dan NIAC Mitra, tidak ada masalah. Sekarang seharusnya juga tidak perlu disoal," tutur Saputra.

Ia berharap PT LI menerima usulan BOPI agar mengundang Persebaya 1927. Perkara nanti lolos verifikasi atau tidak, biar BOPI yang menentukan. "Klubnya yang harus memastikan nasibnya sendiri. Kalau lolos syukur, jika tidak, semua pihak harus legawa," ujarnya.

Pokemon yakin, TSL akan berlangsung lebih semarak dengan keberadaan Persebaya 1927 karena tim ini memiliki Bonekmania yang berjumlah puluhan ribu.

Tidak hanya Saputra, pentolan Bonekmania lain seperti Hasan Tiro dan Joner juga meminta PT LI merestui Persebaya 1927 tampil di turnamen garapan mereka. Apalagi Persebaya1927 memiliki sejarah panjang di sepak bola Tanah Air. "Saya rasa PTLI tidak punya alasan untuk tak mengundang Persebaya 1927," kata Hasan.

Sama seperti rekannya di Bonekmania, Hamin Gimbal menyatakan tidak masalah jika PT LI menyertakan Persebaya 1927. Baginya, semakin banyak tim yang membawa nama Surabaya di kompetisi Tanah Air justru kian bagus karena bibit-bibit muda Surabaya mempunyai banyak wadah untuk menyalurkan bakat.

"Semakin banyak tim asal Surabaya semakin bagus. Saya kira usulan agar Persebaya 1927 disertakan sangat menguntungka sepak bola Surabaya," ucap Hamin, figur kuat di kalangan Bonekmania itu.

Beberapa waktu lalu BOPI sudah memberi lampu hijau pada PT LI yang ingin menggelar Turnamen Super League (TSL) 2016. Akan tetapi, BOPI memberi masukan bila sebaiknya PT LI turut mengundang Persebaya 1927 dan Arema Indonesia sebagai peserta dalam turnamen garapannya itu.

Video Populer

Foto Populer