Sukses

Asisten Pelatih Al Najma: Jangan Berkecil Hati, Adam dan Ryuji!

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Al Najma, Rudy Eka Priyambada, angkat bicara terkait keputusan klubnya memulangkan Ryuji Utomo Prabowo di akhir paruh pertama kompetisi Divisi Dua Liga Bahrain 2015-2016, Desember 2015.

Bersamaan dengan itu, sesama pemain Indonesia di Bahrain, Adam Alis Setyano, yang bermain di East Riffa FC juga dipulangkan ke Tanah Air.

Rudy Eka, yang pertama kali datang ke Al Najma pada akhir Juli 2015, kepada bola.com meminta Adam Alis dan Ryuji Utomo tidak berkecil hati meski harus kembali ke Indonesia sebelum kontrak berakhir.

"Mereka sudah memberikan yang terbaik dari diri mereka, untuk klub dan juga Bangsa Indonesia. Keputusan ini bukan didasari permainan mereka, tetapi dari kebutuhan tim," kata Rudy Eka Priyambada.

Secara khusus mantan asisten pelatih Mitra Kukar itu mengungkapkan jeroan Al Najma yang membuat Ryuji terpaksa pulang ke Tanah Air lebih dini.

"Selama putaran pertama produktivitas gol kami tak cukup bagus. Kami lebih sering menang dengan skor tipis, 1-0 atau 2-1. Itulah mengapa Al Najma lantas memutuskan mencari striker Asia dan mengganti posisi Ryuji di lini belakang dengan pemain timnas U-23 Bahrain yang kualitasnya sebenarnya sama seperti yang dimiliki Ryuji," tutur Rudy Eka.

Bicara soal Adam Alis, persaingan yang dirasakan gelandang timnas U-23 di SEA Games 2015 itu di lini tengah East Riffa memang terbilang berat. Rudy Eka mengungkapkan lini tengah klub peserta Bahrain Premier League itu mayoritas dihuni pemain timnas senior Bahrain.

"Saya ikut bersimpati dengan keduanya. Tapi, sepak bola Bahrain cukup ketat. Dari catatan saya sejak berada di sini (Bahrain), sudah ada beberapa pelatih dipecat. Banyak pula pemain yang dibatalkan kontraknya," ungkapnya.

"Di sini semuanya sangat profesional. Buktinya, meski ada saya yang sesama orang Indonesia, Ryuji tetap tak luput dari evaluasi," imbuh Rudy Eka.

Asisten pelatih yang disebut-sebut bakal melatih Persija sepulang dari Bahrain itu, berharap Adam dan Ryuji bisa mengambil pelajaran, meski keberadaan mereka di kompetisi Bahrain terbilang singkat. 

Ryuji Utomo dan Adam Alis saat ini masih berada di Bahrain. Agen kedua pemain, Muly Munial, berujar Ryuji dan Adam akan kembali ke Indonesia pekan depan. 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer