Sukses


Aksi WNI di Barcelona dan Madrid Dukung Evan Dimas ke Espanyol

Bola.com, Wina - Evan Dimas Darmono dipastikan tidak sendirian saat menjalani kontrak uji kemampuan bersama Espanyol B awal tahun ini. Ratusan warga Indonesia yang menetap di Negeri Matador menyatakan kesiapannya untuk mendukung mantan gelandang Timnas U-19 selama berada di klub asal kota Barcelona hingga akhir musim.

‘‘Kami senang sekali mendengar kabar Evan bakal bermain untuk Espanyol. Warga Indonesia di Barcelona siap mendukung,‘‘ ujar Abi Sulaiman, salah seorang warga Indonesia yang menetap di Barcelona, kepada bola.com.

Pria yang tengah menempuh studi di kota Catalan ini memberi pesan kepada Evan agar tidak cemas selama menjalani latihan bersama Espanyol B. Abi menegaskan, warga Indonesia di kota Barcelona dan Spanyol akan membuat Evan merasa nyaman dan tidak kesepian.

‘‘Evan tidak usah khawatir dan takut. Dia tidak akan sendirian selama di sini. Kami siap bantu. Kalau perlu apa-apa, tinggal kontak. Di Barcelona banyak warga Indonesia. Rumah makan Indonesia juga ada,’’ ucap Abi.

Bentuk dukungan warga Indonesia untuk pilar Surabaya United juga ditunjukkan melalui secarik tulisan ’’Bienvenido Evan Dimas en Espana’’ (Selamat Datang di Spanyol Evan Dimas). Tiga warga Indonesia yang berdomisili di Madrid, yakni Saiful, Ari, dan Pipiet mengaku bangga jika gelandang asal Jawa Timur itu bermain di Spanyol.

’’Kami siap datang ke stadion saat Evan berlaga nanti. Ini bentuk dukungan kami sebagai warga Indonesia. Semoga Evan jadi ke Espanyol dan bisa lama bermain di Spanyol, ’’ ucap ketiganya yang secara khusus berpose dengan latar belakang bendera Indonesia dan Spanyol.

Tidak hanya warga Indonesia dari kalangan pekerja dan pelajar yang antusias menyambut kedatangan Evan Dimas, pihak Kedutaan RI di Spanyol juga memberikan sinyal positif. Atase Pertahanan RI di Madrid, Kolonel Nav Joko Winarto, mengatakan pihaknya bersama Kedutaan RI di Spanyol senang mendengar kabar Evan Dimas akan berjuang di Espanyol hingga akhir musim ini.

Joko bahkan mengaku akan meluangkan waktu untuk memberikan dukungannya secara langsung saat Evan Dimas berlaga di kompetisi sepak bola liga Spanyol nanti.

‘‘Kami sudah pasti akan memberikan dukungan moral kepada Evan. Ia tidak perlu khawatir atau waswas bermain bola di sini. Kami menyambut baik kabar kedatangan Evan. Semoga ia berhasil dan sukses di sini,‘‘ tutur Kolonel Joko Winarto melalui pesan singkat yang disampaikan kepada bola.com.

Video Populer

Foto Populer